19 views

Sidang Cik Raden Datangkan Saksi Ahli Dari UI

HARIANFOKUS.com – Sidang perkara dugaan asusila di lokasi kebugaran di City Spa yang menyeret Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Kaban Pol PP) Kota Bandarlampung, Cik Raden kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Rabu (19/10)

Adapun agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi ahli dari Universitas Indonesia.

Kuasa Hukum Cik Raden, Nirizki Perdana Putra mengatakan, bahwa sidang ini adalah sidang terakhir dengan agenda mendengarkan saksi ahli. Adapun yang didatangkan yaitu kepala bagian hukum administrasi dari Universitas Indonesia.

Dari keterangan yang didapat, bahwa dalam sidang tertutup itu, saksi ahli mengatakan bahwa dalam razia tersebut seharusnya tidak ada yang menyangkut ranah pidana. Karena itu adalah upaya pengungkapan.

“ Mereka mengatakan bahwa wewenang dari Satpol PP melakukan razia adalah motivasinya mengungkap adanya tindakan prostitusi. Nah itu seharusnya tidak bisa dipersoalkan apalagi dipidanakan,” ujarnya saat diwawancarai usai persidangan di pengadilan Negeri Tanjung Karang, Rabu (19/10)

Ia melanjutkan, bahwa didalam menegakkan perda itu tidak dapat dipidanakan. Seperti prostitusi adanya tujuan pengugkapan maka kita bisa melakukan penyelidikan, dan masuk bisa berpura pura jadi konsumen. Itu bukan untuk menikmati tapi untuk mengungkap.

” Seharusnya itu tidak bisa dipidanakan. Karena ini adalah untuk menegakkan perda,” imbuhnya

Ia juga mengatakan, saat ini tinggal menunggu tuntutan dari jaksa. Dan kedepannya adalah pledoi atau pembelaan dari kami.

” Mudah-mudahan dalam waktu tiga minggu kedepan sudah selesai tidak ada lagi bantahan, dan Hakim sudah bisa memutuskan,” tandasnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *