20 views

Demokrat – PPP Mulai Siapkan Koalisi Pilgub

HARIANFOKUS.com – Jika tidak ada aral melintang Pimilihan Gubernur Lampung (pilgub) akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Gerak-gerak politik perebutan orang nomor satu di provinsi Sai Bumi Rua Jurai ini mulai tercium dan menunjukan sengitnya pertarungan nanti.

Misalnya PDIP. Partai wong cilik ini dikabarkan sudah mulai mengelus jagoannya untuk mencari lawan yang seimbang menghadapi M Ridho Ficardo sebagai petahana. Mantan Kapolda Lampung, Edward Syah Pernong dan Ike Edwin digadang-gadang akan dikawinkan PDIP dengan kadernya, Eva Dwiana.

Sementara, Partai Demokrat tidak mau kecolongan. Meski berstatus sebagai partainya Gubernur, partai berlambang bintang mercy ini terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain agar dapat memuluskan M Ridho Ficardo melanjutkan estapet kepemimpinannya.

Seperti, kemarin PD Lampung menerima anjau Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, Hasanusi, Jumat (28-10) petang. Hasanusi yang didampingi wakik ketuanya, Hasyim Idrus diterima langsung oleh Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, di kantor DPD PD Lampung, Telukbetung.

Usai melakukan silaturahmi Hasanusi mengatakan, kedatangannya ke kantor DPD PD Lampung semata-mata bersilaturahmi.

“Sebagai pimpinan partai, wajar saja kalo saya menjalin silaturahmi dengan pimpinan partai lain. Dengan silaturahmi ini kami bisa sharing bagi tetap terpeliharanya suasana politik yang kondusif di Lampung sebagai bagian penting dalam menjaga terus berjalan mulusnya program-program pembangunan sebagaimana yang diinginkan masyarakat,” kata Hasanusi.

Dia menambahkan, dirinya sebagai Ketua DPW PPP Lampung memang mengagendakan acara anjang sana ke partai-partai lain.

“Kebetulan kami mulai dari Partai Demokrat dan alhamdulilah diterima dengan baik oleh Sekretaris PD, Mas Fajar,” tutur politisi low profile itu.

Adakah hal-hal politik yang dibicarakan dengan Fajar?

“Ya karena kami orang politik, tentu masalah-masalah politik yang kami diskusikan. Kami bicara soal membangun kebersamaan yang penuh manfaat bagi kepentingan kedua partai maupun masyarakat,” Hasanusi menambahkan.

Sementara Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad- mengaku sangat mengapresiasi langkah politik Hasanusi yang mau bersilaturahmi dengan pimpinan partai lain secara informal.

“Gaya kepemimpinan politik yang familiar semacam ini memang selayaknya dikembangkan, sehingga terjalin hubungan emosional yang positif bagi kebersamaan kita semua dalam memberi kontribusi bagi kepentingan lajunya pembangunan di daerah Lampung,” ujar dia.

Ditambahkan, dalam diskusi informal selama lebih kurang 3 jam dengan Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi dan wakilnya Hasyim Idrus, banyak hal yang dibicarakan. Apakah termasuk persiapan pilgub 2018 juga?

“Iya, itu juga kami bicarakan. Insyaallah kami akan jalan brsama nantinya. Namun yang pasti, PD dan PPP banyak memiliki kesamaan dalam membangun dunia politik yang baik di daerah ini,” kata Fajar. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *