16 views

Rimir Lantik Diskominfo dan Staf Ahli

HARIANFOKUS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulangbawang, Rimir Mirhadi melantik dua pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintahan setempat, Jum’at (11/11). Keduanya yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah (Tapem) dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), M. Puncak Stiawan, sebelumnya merangkup dua jabatan, yaitu sebagai Sekretaris Diskominfo dan Plt Kepala Diskominfo.

Pelantikan keduanya dilantik di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tuba, Jalan Cemara, Lingkungan Gunung Sakti, Kecamatan Menggala serta dihadiri anggota Forkopimda dan para pejabat dilingkup Pemkab Tuba.

Pelantikan terhadap keduanya, antara lain juga mengacu pada hasil tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Tuba yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Kabupaten Tuba sesuai dengan peraturan yang berlaku, diantaranya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt. Bupati Tuba, Rimir Mirhadi mengatakan, bahwa pelantikan merupakan hal biasa terjadi di lingkup pemerintahan. Sebab, menurutnya pelantikan ini juga telah melalui proses sesuai aturan yang berlaku, diantaranya atas persetujuan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Lampung.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada M. Puncak Stiawan, S.P., M.M. dan Gunawan, S.Sos. semoga dapat mengemban amanah dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya,” kata Rimir Mirhdi.

Pada kesempatan itu, mantan Sekwan DPRD Lampung ini juga menyinggung tentang upaya memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada, seperti di sosial media, antara lain BBM, Whatsapp, dan lainnya, sebagai sarana koordinasi secara cepat dengan dilingkup pemerintahan.

“Silahkan dimanfaat untuk berbagi informasi, artinya kalau ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan melalui forum (grup media sosial) itu tidak ada salahnya digunakan, Insya Allah saya baca, karena itu dapat memudahkan kita, seperti kami yang ada di Provinsi, beberapa hal yang perlu dilaporkan cepat kepada Gubernur dapat menggunakan sarana Whatshapp, maka silahkan dioptimalkan juga oleh SKPD di Tuba,” ujar Rimir Mirhadi.

Selain itu, Rimir juga menambahkan tentang betapa pentingnya komunikasi yang baik antara jajaran pemerintah dengan masyarakat, termasuk dengan media massa, yang tujuannya agar hal ini dapat diperhatikan oleh jajaran aparatur Pemkab Tuba, untuk mendukung keberhasilan kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tuba.

“Sementara terkait jabatan yang masih kosong, sekarang sedang dilakukan penataan organisasi, dan terkait dengan penyusunan tindak lanjut peraturan perangkat daerah tentang organisasi perangkat daerah dan peraturan Bupati, saat ini semua sedang dalam proses, target kami pada bulan ini (November 2016) sudah siap semua. Insya Allah Desember (2016) sudah bisa dilaksanakan, sesuai dengan Perda yang baru, peraturan daerah ganti, nomen klatur jabatan ganti, praktis seluruh mutasi akan kita lakukan, tapi tetap harus mendapat persetujuan tertulis dari bapak Menteri melalui bapak Gubernur,” jelas Rimir Mirhadi. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *