49 views

Ketua FKPPI Lampung Serukan Persatuan dan Kesatuan

HARIANFOKUS.com – Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri, dan Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Lampung Tony Eka Chandra menyerukan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI yang terus dirong-rong.

Seruan tersebut, disampaikan TEC didepan ribuan orang saat menghadiri acara Istighosah Nusantara Bersatu dan Parade budaya yang digelar Korem 043 Garuda Hitam di Lapang Saburai Enggal Bandar Lampung, Rabu (30/11).

Disampaikan TEC, rasa syukurnya karena Lampung memiliki pemimpin, baik Gubernur, Kapolda, dan Danrem yang dapat merangkul warganya untuk tetap menjaga Persatuan dan kesatuan.

” Dan Sebagai Bagian dari Masyarakat Provinsi Lampung, Mari kita kuatkan kembali semangat menjaga persatuan dan kesatuan, dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucapnya.

Kemudian ia juga mengatakan, saat ini bangsa indonesia sedang mengalami tantangan yang serius, namun menurutnya semua tantangan apapun akan bisa dilewati dengan adanya semangat persatuan dan kesatuan, rasa saling asah asih asuh dan mengedepankan rasa persaudaraan.

“NKRI harga mati, mari kita renungkan bersama bagaimana para pahlawan-pahlawan kita berjuang dengan penuh semangat, mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan indonesia, Menjadi Sangat berdosa jika kita menghianati perjuangnya” tegas politisi Partai Golkar ini.

Ia juga sangat mengapresiasi atas kehadiran semua element masyarakat Lampung dalam acara tersebut, menurutnya Lampung akan menjadi kebanggaan, jika kebinhinekaan tetap tertanam dalam jiwa.

“Saya merasa terharu, melihat kebhinekaan di Lampung tetap kokoh, meskipun yang hadir di tempat ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda, namun tetap bergandengan tangan bersatu padu, bahwa darah dan jiwa kita adalah merah putih, Bhineka tunggal ika jayalah indonesia, merdeka, merdeka, merdeka,” tandasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Hadir Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Danrem 043/Gatam Kolonel (Kav) Supriyatna, Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno, Kajati Lampung Syafrudin, Ketua MUI Khairudin Tahmid, Ketua FKPPI Lampung Tony Eka Chandra, jajaran SKPD, Organisasi Pemuda dan Kemasyarakatan, Budayawan, dan Pelajar.

Dalam acara tersebut juga selain diisi oleh Sambutan-sambutan dan ceramah agama, juga diisi oleh parade Budaya Nusantara dan sarapan gratis yang disediakan oleh Panitia. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *