8 views

Edy – Pai Bakal Bahas Daerah Terisolir Saat Debat Kandidat

HARIANFOKUS.com – Pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) Lampung Barat, Edy Irawan Arief – Ulul Azmi Soltiansa sudah menyiapkan pertanyanan-pertanyaan yang dipredikisi akan membuat lawannya mati kutu. Salah satu diantaranya soal ditetapkannya Lambar menjadi daerah paling terisolir selama dipimpin Mukhlis Basri yang notabanenya adalah kakak kandung Parosil Mabsus.

Paslon Kada nomor urut dua ini, penetapan Lambar sebagai daerah terisolir merupakan preatasi yang menyedihkan dibandingkan dengan SDA (sumber daya alam) Lambar yang melimpah.

“Tentu Edy-Pai akan selalu kritis atas capaian pemerintah saat ini. Masa iya diusianya yang kini memasuki tahun ke-26, Lambar justru menjadi daerah yang, inikan nampak seperti ironi yang dipertontonkan,” kata juru bicara Edy-Pai, Andi Gunawan kepada harianfokus.com, Jum’at (2/11).

Selain itu sambung, Paslon Kada yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Demokrat, PPP) ini, ada juga empat item pokok bahasan akan menjadi primadona pertanyaan nan kritis bagi Edy-Pai terhadap lawannya, yakni persoalan kesehatan, pendidikan, sosial, pemerintahan, kemasyarakat, dan juga infrastruktur.

“Bagaimana dampak atas terkonsentrasinya pembangunan di daerah tertentu. Misalnya, kenapa pula yang jadi camat sebagian besar berlatar belakang guru. Ini masalah serius yang harus segera dicarikan solusi,” urainya.
Andi beharap dalam debat kandidat nantinya, diharapkan mampu menghadirkan resume dari argumentasi masuk akal dan terjangkau akal sehat.

“Lebih dari itu, apa yang dilontarkan kandidat harus terukur dan bisa dijalankan ketika nanti terpilih yang berorentasi pada pemerataan dan keadilan, pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *