98 views

Warga Antusias Ikut Jalan Sehat yang Digelar SMA Ma’arif NU

HARIANFOKUS.com – Sebanyak 5000 peserta jalan sehat ramaikan hari lahir Nahdatul Ulama ke 91 yang di gelar oleh SMA Ma’arif Nahdatul Ulama 5 Purbolinggo, Lampung Timur (28/1).

Plt Kepala Sekolah SMA Ma’arif, Noverisman Subing menjelaskan antusias peserta tak terbendung karena bukan pelajar saja yang mengikuti perayaan tersebut melainkan antusias warga masyarakat amat sangat tinggi.

” Para peserta bukan hanya dari pelajar TK, SD, SMP, SMA tetapi masyarakat umum pun ramai menyadarinya,” jelas Kanjeng sapaan akrab Noverisman melalui sambungan phoncell nya.

Acara tersebut sambung anggota DPRD Lampung ini di buka pagi hari pukul 06.30 wib dilepas secara langsung oleh dirinya yang menjabat sebagai Plt Kepala Sekolah SMA tersebut.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama ke 91 dalam  upaya sekolah mengkampanyekan hidup sehat, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Purbolinggo dan sekitarnya untuk menjaga kesehatan diri dan lingkunganya terkhusus dilingkungan pendidikan Ma’rif, ” katanya.

Masih lanjut politisi PKB Lampung ini, jalan sehat tersebut bukan hanya memperebutkan ratusan hadiah langsung berupa barang saja tetapi juga di sediakan beasiswa untuk pelajar yang mengikuti acara tersebut.

“Hadiah kita bukan hanya kompor gas, rak buku, rak sepatu, magi com, sepeda mini, sepeda gunung, lemari, mesin cuci, kulkas tetapi ada juga beasiswa untuk 10 orang siswa tingkat SMP masing-masing Rp 1.5 juta dan dapat dicairkan apabila yang bersangkutan resmi menjadi murid SMA Ma’arif NU 5 Purbolinggo,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lampung Timur, sekaligus membuka acara secara resmi serta unsur forkompimcab dan tokoh NU lainnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *