9 views

Mesuji Zona Merah, Golkar Ingatkan Polda Lampung

HARIANFOKUS.com – Pilkada serentak 5 kabupaten di Lampung tinggal menghitung hari lagi. Segala upaya telah dilakukan baik dari penyelenggara pemilu maupun pihak keamanan untuk menjaga kondusivitas pesta demokrasi lima tahunan ini.

Dari lima daerah yang akan pilkada, Mesuji dinilai paling rawan terjadinya gesekan atau masuk zona merah.

Hal ini membuat Partai Golkar Lampung melakukan silaturahmi dengan Polda Lampung untuk membahas sekaligus mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung pasangan calon.

Rombongan petinggi Partai Golkar Lampung yang dikomandoi, Arinal Djunaidi diterima Kapolda Lampung
Irjen Pol Sudjarno, di markasnya, Selasa (7/2).

“Mesuji merupakan yang istimewa. Masuk katagori paling `rawan` terjadi gesekan antarpendukung saat pilkada. Makanya, kami konsultasi ke sini,” kata Arinal.

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai situasi keamanan di wilayah Mesuji, dan beberapa kondisi Kamtibmas di daerah lain. Sebab, dalam catatan pengurus Golkar selama beberapa hari melakukan kunjungan, Mesuji perlu perhatian khusus.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerja kepolisian selama ini dalam menjaga keamanan, khususnya Mesuji yang sebelumnya sempat memanas,” ungkap mantan Sekprov Lampung ini.

Namun demikian, sambung Arinal diharapkan agar kepolisian dapat meningkatkan penjagaan mengingat sebentar lagi hari H pencoblosan pilkada akan digelar.

“Saat ini masih aman, tetapi menjelang Pilkada, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan,” kata wakil ketua Golkar Lampung Indra.

Elit Partai Golkar Lampung yang hadir yakni, Ismet Roni, Tony Eka Candra, Riza Mirhadi, Indra Karyadi, Made Bagiase, dan Ali Imron. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *