10 views

Polda Lampung Pastikan Keamanan Tuba Pasca Pilkada

HARIANFOKUS.com – Kapolda Lampung, Brigjend Pol Sudjarno, mengunjungi Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dengan menggunakan helikopter kepolisian yang mendarat di lapangan Mapolres Tulangbawang, dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Lampung memantau langsung situasi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Tulangbawang.

Kehadiran Kapolda Brigjend Pol Sudjarno disambut oleh Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo,SIK beserta jajarannya, yang pada kesempatan itu melaporkan kepada Kapolda, tentang situasi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Tulangbawang sehari pasca pemungutan suara 15 Februari 2017 lalu, dan upaya-upaya pengamanan yang akan dilakukan pada tahapan Pilkada selanjutnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda Lampung Brigjend Pol Sudjarno pun berpesan, agar jajaran kepolisian di Polres Tulangbawang dapat terus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam pengamanan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada, agar berjalan lancar, aman dan kondusif di Tulangbawang.

“Percayakan saja dengan pihak kepolisian, tidak akan terjadi apapun, kalau ada pelanggaran, maka akan kami tindak tegas, sesuai dengan temuan Panwas, pemantau, dan para saksi,”janji Sudjarno.

Usai melakukan pemantauan, dalam kunjungannya, Kapolda juga memerintahkan kepada aparat kepolisian yang bertugas di Tulangbawang agar dapat memastikan tugas pengamanan terhadap kotak suara yang berada di seluruh kecamatan, sampai dengan pengamanan terhadap proses tahapan pilkada selanjutnya hingga selesai, yang dilaksanakan oleh KPU Tulang Bawang.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung Brigjend Pol Sudjarno juga menyambangi Markas Kodim 0426/Tulang Bawang. Disambut oleh Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar dan jajarannya, Kapolda Lampung berharap agar kerjasama dan koordinasi yang baik dapat terus terjalin antara kepolisian dan TNI dalam pengamanan Pilkada, untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *