14 views

Pemkab Tuba Akan Gelar STQ

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tuba akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ), tingkat kecamatan se Kabupaten Tuba.

Menurut Kasubag Pemberdayaan Masyarakat Kesra Iwan Setiawan, pelaksanaan STQ akan berlangsung selama tiga hari, yang akan dimulai dari tanggal 28 sampai 2 maret 2017, diikuti 75 orang peserta.

“Dengan diadakannya STQ ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca tulis serta pengembangan Al-Quran, kami berharap minat baca Al-Quran masyarakat Tulangbawang bisa terus tumbuh dan berkembang,”ungkap Iwan Setiawan, Minggu (19/2).

Lanjut Iwan, STQ ini menjadi program pencetak generasi Islam menjadi lebih baik, kegiatan STQ secara serentak dilakukan di lima belas kecamatan se Tulangbawang dengan waktu yang berbeda.

“Saya berharap, peserta yang terdiri dari tingkat dewasa dan anak-anak memperoleh bibit qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang terbaik, sebab, merekalah yang menjadi wakil kecamatan dalam STQ di tingkat kabupaten hingga sampai ke tingkat Provinsi Lampung, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33,” terang Iwan.

Ditambahkan Iwan, dalam STQ tersebut jug akan diperlombakan beberapa jenis atau kategori, di antaranya, tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa arab, tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz. Hasil dari STQ tersebut, nantinya akan mewakili kecamatan, untuk mengikuti STQ tingkat Kabupaten Tulangbawang.

“Peserta STQ, selain harus merdu dalam membaca Al Qur’an juga harus bisa menghafal isi ayat Al Qur’an,” kata Iwan Setiawan.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *