19 views

Handoyo Kalah, Arinal tak Ambil Pusing

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD I PG Lampung, Arinal Djunaidi mengaku tidak akan ambil pusing saat diwawancarai terkait kekalahan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) yang diusung partainya.

Menurut dia, Golkar hanya sebagai partai pengusung tidak akan ikut-ikutan mengawal Handoyo jika melakukan gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Partaikan hanya mengusung saja, kalau ada calon yang kalah itu menjadi tanggunjawab timnya,” kata Arinal saat diwawancarai usai silaturahmi dengan pimpinan DPRD Lampung di Gedung DPRD Lampung, Senin (20/2).

Golkar yang hanya kalah di 2 kabupaten dari 5 kabupaten yang menggelar pilkada membeberkan kisi-kisinya dalam memenangkan jagoannya.

“Partai Golkar adalah partai yang modern, professional, berpihak kepada rakyat. Jadi segala kepentingan berpihak kepada rakyat,” ungkapnya.

Sementara, pengamat politik Universitas Lampung Robi Cahyadi menyampaikan, Pilkada Lampung edisi Februari 2017, terdapat 2 kejutan dari hasil hitung sementrara scan C1 KPU. Pertama, kejutan di Pilkada Tulangbawang yakni tumbangnya petahana Handoya, dan kejutan kedua kemenangan calon tunggal di Tubabar (Umar – Fauzi) dengan perolehan suara lebih dari 85% partisipasi pemilih.

“Sedangkan 3 daerah lain, Lambar, Mesuji, dan Pringsewu sesuai prediksi banyak orang,” kata dia

Untuk potensi konflik sambung dia, lebih besar akan terjadi di Mesuji jika .melihat kasus-kasus sebelumnya.

“Konflik juga bisa terjadj di Tuba, karena selisih suara sementara hasil scan C1, cukup tipis, 2,5 %, bila rekap hasil final oleh KPU Tuba selisih dibawah 1,5% , berpotensi gugatan di MK,” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *