24 views

Kwarcab Pramuka Tuba Dirikan KSU-BKM

HARIANFOKUS.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tulangbawang mendirikan Koperasi Serba Usaha – Bhakti Karya Muda (KSU-BKM). Pendirian koperasi tersebut dimotori oleh beberapa pengurus Kwarcab, serta atas inisiatif dari Ketua Kwarcab Tuba, Drs. Sobri, MM., yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tuba.

Adapun KSU-BKM ini terbentuk pada tanggal 2 Februari 2017 lalu, dengan susunan kepengurusan antara lain Ketua Drs. Sobri.,MM. Sekretaris Nurwidi Sayekti.,MM. dan Bendahara Andri MM.,MH.

Kemudian pengawas, yaitu Drs. Tamami Akip, Dr. Ahkmad Suharyo dan Dr. Pahada Hidayat. Pengurus teras koperasi ini, merupakan para pejabat Pemkab Tuba yang juga aktif dalam kepengurusan Kwarcab Pramuka di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Untuk anggota baru sekaligus pendiri berjumlah 30 orang, terdiri dari Anggota Pramuka Kwarcab Tuba,” terang Bendahara Andri, Selasa, (21/2), seusai mengikuti rapat persiapan louncing koperasi yang didirikan Kwarcab Tuba tersebut.

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat Sekdakab Tuba yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Tuba, Sobri dan diikuti para pengurus koperasi itu, menurutnya direncanakan louncing Koperasi akan dilakukan pada 1 Maret 2017 mendatang, berlokasi di Jalan Seroja Pasar Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tuba.

Pada Louncing nanti dijadwalkan pula akan mengundang Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang juga Bupati Tuba, Ir. Hanan A Rozak, MS, untuk meresmikan pengoperasionalan koperasi tersebut.

“Rapat tadi diikuti oleh kakak-kakak pengurus. Saat launching Koperasi nanti, akan mengundang Ketua Mabicab Tuba, kakak Hanan A Rozak, serta seluruh pengurus Kwarcab dan Kwaran,” imbuh Andri yang menyebut kakak kepada pengurus pramuka lainnya, sebagaimana panggilan akrab dalam gerakan Pramuka.

Dijelaskan, setelah dilaunchingkan, gerakan pertama KSU-BKM akan menggeluti bidang usaha antara lain melayani poto copy, penjualan alat tulis kantor, alat kelengkapan sekolah, dan seragam sekolah. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *