21 views

KPK Sasar Bupati Lamtim

HARIANFOKUS.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyasar sejumlah pejabat di Lampung pasca ditahannya anggota DPR RI dapil I asal Lampung, Musa Zinuddin. Salah satunya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik.

Penyidik KPK sudah mengagendakan pemeriksaan Bupati perempuan pertama di Lampung ini dalam kapasitas sebagai saksi. Nunik akan diperiksa bersama anggota Komisi IX DPR RI, Zuber Safawi.

Keduanya diperiksa dalam kaitannya menerima hadiah atau janji pembahasanan anggaran untuk dana optimalisasi Diijen Pembinaan Pembangunan Kawaasan Transmigrasi (P2KTrans) pada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2014.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan surat panggilan pada keduanya tidak sampai pada yang bersangkutan karena rumah mereka dalam keadaan kosong.

“‎Surat panggilan untuk dua saksi return karena rumah mereka kosong. Harusnya mereka diperiksa untuk tersangka CJM,” ungkap Febri.

Sebelumnya, sejumlah rekanan tergabung dalam Ikatan Kontraktor (Ikon) Lamtim didampingi LSM Genta Lamtim resmi melaporkan Nunik ke Kejaksaan Agung (Kejagung), Jumat (11/11). Nunik dilaporkan atas indikasi KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) proyek DAK APBD-P 2016 senilai Rp 93 M.

“Alhamdulillah hari ini kami resmi melaporkan bupati ke Kejagung dan sudah diterima laporannya, ” kata dia usai menyerahkan laporan ke Kejagung.(*)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *