35 views

MB & Arinal Bersatu

HARIANFOKUS.com – Konstelasi politik Lampung menghadapi Pilgub 2018 mendatang bergerak cepat. Sang petahana (M Ridho Ricardo) yang sebelumnya diprediksi menjadi calon tunggal, saat ini sudah mendapat penantang untuk menjegal Ridho dalam melanjutkan estafet kepemimpinannya.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi dikabarkan sudah getol melakukan lobi-lobi politik. Arinal dikabarkan akan menjadi wakil gubernur Mukhlis Basri.

“Minggu kemarin keduanya berangkat ke Jakarta untuk melobi PDIP. Nah, kalau PDIP ini bisa diambil MB nyaris keduanya akan berpasangan,” kata salah satu fungsionaris Partai Golkar Lampung ini kepada HARIANFOKUS.com, Kamis (2/3).

Selain itu dia juga menyampaikan, bahwa jika keduanya jadi berpasangan, cukong yang selalu bermain pada pilkada dikabarkan juga siap menggelontorkan dananya.

“Pemodal baik perorangan maupun perusahaan sudah siap mendanainya,” ucapnya.

Sekretaris DPD I PG Lampung, Supriyadi Hamzah menyatakan bahwa saat ini partai sedang fokus melakukan konsolidasi internal hingga tingkat desa.

“Perintah ketua hingga bulan delapan ini semua kepengurusan hingga bawah harus rampung. Bagaimana mau berbicara pilgub, kalau pengurus dibawah lemah,” kata dia.

Dijelaskannya, Golkar mempunyai mekanisme sendiri dalam mengusung calon pilgub.

“DPP memiliki wewenang penuh dalam menentukan calon. Tentunya berdasarkan hasil survey popularitas dan elektabilitas yang nanti akan dilakukan Golkar,” ungkapnya.

Terpisah pengamat politik Unila, Robi Cahyadi menyampaikan, bahwa Bupati Lambar dua periode Mukhlis Basri memiliki kans besar untuk maju pilgub kembali.

“Dengan catatan dia menjadi Ketua DPD PDIP Lampung,” ujarnya.

Selain itu, kandidat doktor ini juga menyampaikan, ketua-ketua partai di Lampung juga memiliki potensi maju pilgub dengan membuat poros baru atau berkoalisi.

“Seperti PAN, Golkar, dan NasDem,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *