17 views

Dewan Pantau Langsung Ruas Jalan Talang Buah

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Tulangbawang melalui Komisi III asal F-PKS Teguh jayadi mengunjungi dan memantau langsung ruas jalan Talang Buah yang berada di Kampung Aji Permai setelah beberapa hari yang lalu tercapainya kesepakatan dengan Dinas PU pada saat hearing dengan Komisi III.

Dalam pantauan Teguh menilai kesungguhan dan itikad baik pihak rekanan sudah ada. Hal ini terlihat dilokasi adanya dua alat berat seperti Wales dan Glader.

“Ruas jalan Talang Buah yang berada di Kampung Aji Permai ini satu-satunya jalan penghubung ke empat kecamatan sekitar menuju unit II dan Kota Menggala. Jadi, walaupun belum langsung di hot mix, tanahnya dikeruk dulu lalu ditaburin batu sabes minimal layak bisa untuk dilalui kendaraan kecil,” sarannya, Minggu (5/3).

Menurut dia, sekalipun jalan tersebut tidak mendapatkan prioritas diproyekan dalam tahun ini, namun pemerintah tetap mempunyai tanggungjawab untuk memilihara jalan tersebut.

“Sekalipun jalan itu tidak diproyekkan tetap menjadi kewajiban pemerintah untuk memperbaikinya karena itu adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya guna menopang perekonomian,” ungkapnya.

Sementara menurut Ketua Komisi III yang berasal dari Fraksi Gerindra Kasimin memberikan saran agar Dinas PU memiliki dana cadangan yang khusus untuk menanggulangi ruas jalan yang rusak tanpa menunggu dianggarkannya kembali pada APBD berikutnya.

“Kami memberikan saran kepada Dinas PU untuk memiliki dana cadangan agar jalan yang rusak segera dapat ditanggulangi, minimal jalan itu ditimbun atau diberikan sabes tanpa menunggu anggaran dari APBD tahun selanjutnya,” tegas Ketua Komisi III Kasimin. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *