11 views

Hinca : Kalau Olimpiade, Kita Kalah Hanya Cabor Sepak Bola

HARIANFOKUS.com – Sekretaris Jendral Partai Demokrat Dr. Hinca IP Pandjaitan XII hari ini hadir ke Lampung untuk melantik kepengurusan DPD PD Lampung periode 2016-2021di Balroom Novotel Minggu malam 19/3. Sebelum dilakukan pelantikan, Hinca bersama petinggi Demokrat Lampung, M Ridho Ficardo dan Fajrun Najah Ahmad (Ketua dan Sekretaris DPD PD Lampung) menggelar konferensi pers di Kantor DPD PD.

Hinca mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu meriah oleh kader Demokrat Lampung.

“Pelantikan hanya formal saja, setelah SK (surat keputusan) ditanda tangani kawan-kawan sudah bekerja dengan maksimal,” kata Hinca.

Pembekalan yang akan dilakukan oleh kader Demokrat Lampung diharapkannya menjadi langkah awal politik menyonsong setiap kontestasi politik yang akan dihadapi.

“Kita berharap pilkada serentak gelombang ketiga nanti (Pilkada 2018) dapat mendulang kesuksesan pada pilkada serentak sebelumnya. Kalau ibarat olimpiade, Demokrat ini menang dalam semua cabang, kecuali Sepak Bola. Tapi lebih baik kalah dalam babak penyisihan dari pada kalah dalam babak final, itu lebih menyakitkan,” ungkapnya.

Sementara, M Ridho Ficardo menyinggung masalah pelaksanaan Pilgub dan dua Pilkada (Lampura dan Tanggamus).

“Demokrat mempunyai mekanisme dalam mengusung calon, berdasarkan survei dan musyawarah. Bisa saja ketua DPD atau petahana tidak diusung jika popularitasnya rendah,” ujar Ridho yang saat ini menjabat Gubernur Lampung.

“Untuk mencari kader lain, sementara kita mempunyai kader yang bagus,” timpal Hinca.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *