56 views

PD Pastikan Menangkan Ridho

HARIANFOKUS.com – Partai Demokrat Lampung memastikan akan mengusung M Ridho Ficardo kembali pada pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Dr Hinca IP Panjaitan saat menggelar jumpa pers di kantor DPD Demokrat Lampung, Minggu (19/3).

“Janganlah kau tanya lagi, barang ini sudah bagus, sukses di pilkada dan ini menjabat lagi incumbent pula. Makanya jangan kau ragukan lagi, persoalan mau bareng lagi dengan pasangan lamanya, kau tanya empat mata saja dengan Pak Rhido sendiri,” kata Hinca.

Menurut mantan Wakil Ketua Umum PSSI ini, pilkada serentak di Indonesia jilid III 2018 ada 171 daerah yang melakukan pilkada diantaranya ada 17 daerah yang melakukan pilgub, dan salah satunya di Lampung.

“Kerja politik kader Demokrat kembali di uji, kumpulkan medali-medali kemenangan, semua kita kuasai, sapu bersih kemenangan,” ungkapnya.

Pilkada serentak menurut pria kelahiran Sumatera Utara ini, seperti olimpiade. Dan Pilkada DKI Jakarta seperti cabang olahraga Bola Kaki karena merupakan ibu kota Indonesia.

“Meskipun kalah di Cabang Bola Kaki kita menang di cabang-cabang lainnya. Di Banten kita menang, dan bahkan sesakit-sakitnya kalah di babak penyisihan, masih sakit nanti di babak final. Namun kedepan kami pastikan gubernur di Lampung milik Demokrat, kami jemput kejayaan masa depan,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD PD Lampung, M Ridho Ficardo tetap jemawa meskipun sudah di plot akan di usung kembali. Gubernur muda ini tetap memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk maju Pilgub sesuai dengan mekanisme partai.

“Urusan pilgub mekanisme PD dengan tim dan pertimbangan dari hasil survey, juga apabila incumbent pun ada kemungkinan tidak di calonkan ketika elektabikitasnya merosot,” kata Ridho.

Pria kelulusan Lemhanas ini, menyatakan terlalu dini untuk berbicara pasangan calon, yang terpenting baginya bagaimana meracik dan strategi untuk kembali mempertahankan kejayaan.

“Apakah berpasangan dengan pak Bachtiar Basri atau tidak semua tergantung musyawarah. Ketika bicara partai konsekwensinya adalah peserta pemilu. Kemudian kader disiapkan untuk mendukung kader yang dimajukan. Kader yang maju bagaimana menang,” tandasnya. (win)

 

Pengurus DPD PD Lampung 2016-2021

SEKRETARIS DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mewakili Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan kepengurusan DPD PD Lampung 1016-2021 di Ballroom Novotel Bandarlampung, Minggu (19/3) malam.

Pelantikan berdasarkan SK DPP PD No: 81/SK/DPP.PD/DPD/VIII/2016 tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Lampung periode 2016-2021 tetanggal 15 Agustus 2016 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PD Prof DR Hi Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen DPP PD DR Hinca IP Pandjaitan.

Berikut Komposisi Pengurus DPD PD Lampung 2016-2021 :

KETUA                      : M Ridho Ficardo

Wakil Ketua                  : Hi Imer Darius SE, Hi Dendi Ramadhona ST, Ir Nerozely Agung Putra, Drs Hi Sudarsono dan Heri Wardoyo SH.

SEKRETARIS               : Hi Fajrun Najah Ahmad

Wakil Sekretaris           : M Junaidi SH, Julian Manaf SE, Hi Amaludin SH, Ir Ahmad Farid Riza dan Agus Revolusi SSos.

BENDAHARA              : Ir Hi Yandri Nazir

Wakil Bendahara         : Hartarto Lojaya, Marthalena Jafar, Aria Lukita Budiwan, Sonny Z Utama, dan Vita Nahdia.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *