33 views

Buka FTS, Ridho : Pesibar Masuk 8 Program Prioritas Pembangunan Provinsi

HARIANFOKUS.com – Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi yang sangat besar, terutama dibidang pariwisata,” ucap Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dalam sambutannya pada pembukaan Festival Teluk Stabas (FTS) sekaligus membuka Krui Fair yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat ke-4, Kamis (13/04/2017) siang di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kab Pesisir Barat.

Ridho menyatakan sudah seharusnya kita mulai melakukan langkah-langkah yang kreatif, tepat dan berkesinambungan untuk terus memajukan Kabupaten Pesisir Barat.

“Pesisir Barat termasuk dalam 8 prioritas pembangunan di Provinsi Lampung. Diantaranya adalah kawasan pariwisata, pembangunan bandar udara Taufik Kiemas, dan sumberdaya agro wisata seperti damar yang dapat menunjang kawasan industri di kabupaten ini.” papar Ridho

Dalam Festival Teluk Stabas 2017 tersebut Ridho juga melepas 1100 peserta unduh damar yang berhasil memecahkan rekor Muri Internasional.

Sementara itu Bupati Pesisir Barat, Dr. Agus Istiqlal, S.H, M.H menyatakan bahwa kegiatan kali ini mengambil tema “Negeri Para Saibatin dan Ulama”, yang mengandung makna bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan Negeri Saibatin yang memiliki keanekaragaman seni budaya yang penuh dengan warna-warni kegembiraan, namun tetap kuat memegang nilai-nilai agama.

Tahun 2017 merupakan keempat kalinya FTS diselenggarakan sejak Pesisir Barat berdiri sebagai daerah otonom baru. Dalam Festival Teluk Stabas yang berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga 22 april 2017 ini, akan diselenggarakan beberapa kegiatan seperti Krui PRO 2017 WSL QS1000 Surfing Competition, Rekor Muri Ngunduh Damar, KRUI FAIR 2017, dan lomba-lomba seperti Lomba Tari Adat, Tari Kreasi, Ngunduk, Mawalan, Foto Wisata, dan Ngukur Kelapa.

Sedangkan untuk kegiatan pameran pembangunan Krui Fair 2017 di isi oleh sekitar 46 lebih stand pameran yang terdiri dari stand SKPD, Swasta, BUMN dan BUMD. Adapun stand-stand tersebut akan menampilkan berbagai program dan produk daerah maupun swasta. (ist/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *