36 views

Gratis Berhadiah

SEJAK sore Gilang membolak-balik koran yang ada di meja baca. Ditelitinya satu persatu iklan yang ada.

“Apa sih yang dicari, dek?!” tanya Dinda.

“Nyari iklan hiburan gratis yang menyiapkan hadiah bagi penontonnya, mbak!” ucap Gilang.

“Mana ada yang begituan, dek? Yang namanya cari hiburan itu ya harus pake modal! Nonton film misalnya, kan mesti beli tiket! Nonton pertandingan sepakbola juga harus beli tiket! Masak mau ngehibur diri sendiri nunggu gratisan, malah ngeharap hadiah pula!”

“Mbak yang nggak ikuti perkembangan berarti! Sekarang ini lagj musimnya orang buat hiburan gratis plus dijanjiin hadiah! Jadi ngapain repot-repot keluar uang kalo ada yang gratis!” sela Gilang.

“Aduh, dek! Kalo yang kayak begituan mah bukan nawaitunya buat kasih hiburan sama kita-kita! Tapi ada ajakan-ajakan khusus nantinya! Nikmati hiburannya juga nggak maksimal, sebab banyak iklan atau pesan sponsornya!” kata Dinda.

“Ya biar aja, mbak! Minimal kan kita dapet hiburan! Soal ada iklan atau pesan sponsor dibalik hiburan gratis berhadiah itu, ya biar-biar aja!”

“Sebenernya yang adek utamain itu nyari hiburan buat diri sendiri untuk mengurangi penat atau apa sih?”

“Ya buat ngurangi penat, refreshing tapi gratisan, mbak! Buat apa bayar kalo ada yang gratis! Lagian ditambah iming-iming ada doorprize beragam hadiah lo! Itu yang adek cari, mbak!”

“Kalo itu yang adek cari, belum tentu sesuai dengan hiburan yang adek mauiin lo! Apalagi kan terang benderang ada pesan sponsornya!”

“Ya nggak apa-apa, mbak! Bagi kita-kita yang rakyat jelata ini, kalo ada hiburan gratis, apalagi dijanjiin hadiah, nggak ada ruginya ngeliat! Soal ada pesan sponsor atau iklan, ya biar-biar aja! Toh kita juga sudah hafal kalo dalam waktu-waktu tertentu gaya kayak gitu pasti akan dimainkan!” kata Gilang.

“Jadi maksud adek yang penting hiburan gratisnya dan siapa tau nasib baik dapet hadiah ya?!” tanya Dinda.

“Ya iyalah, mbak! Soal pesan sponsor atau iklan dibalik hiburan itu, ya biar-biar aja! Ngapain kita repot-repot mikirin iklan atau pesan sponsornya! Wong bukan untuk mahami itu tujuan kita, yang penting kita dapet hiburan gratis aja!”

“Jadi iklan atau pesan sponsornya dibalik hiburan gratis itu nggak ngaruh ya, dek?!”

“Ya nggaklah, mbak! Wong dulu-dulu kan kita sudah tonton gaya kayak gituan! Kalo sekarang dimainkan lagi, ya pastinya nggak ngaruhlah, mbak! Yang penting itu bisa nikmati hiburan gratis plus nunggu nasib baik dapet doorprize! Soal lainnya, nggak usah dipikirin! Wong itu semua cuma modus doang!” ujar Gilang sambil ketawa. (ยค)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *