12 views

Bupati Tuba Kembali Canangkan GSMK

HARIANFOKUS.com – Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak MS kembali mencanangkan program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) sebelumnya telah dicanangkannya GSMK di Kecamatan Gedung Aji dan Meraksa Aji dan kini di Kecamatan Penawartama dan di Kecamatan Gedung Aji Baru.

Hadir di acara GSMK tersebut pejabat tinggi pratama, pejabat fungsional, camat, uspika dan kepala kampung sekecamatan Penawartama dan sekecamatan Gedung Aji Baru, tokoh adat, tokoh agama, beserta masyarakat turut hadir menyaksikan pencanangan gerakan serentak membangun kampung.

Ungkapan terimakasih disampaikan oleh tokoh masyarakat atas pembangunan yang selama ini kurang lebih 4 tahun pembangunannya merata di setiap kampung.

“Saya mewakili masyarakat Tulangbawang khususnya masyarakat Penawartama mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak MS beserta jajarannya atas program GSMK ini, pembangunan GSMK ini merata di setiap kampung dan kami masyarakat Tulangbawang telah merasakan hasil dariĀ  program GSMK ini kami berharap agar kedepan program gsmk seperti ini dapat terus di dijalankan.

Bupati Ir. Hanan A Rozak MS dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Tulangbawang khusunya masyarakat di Kecamatan Penawartama yang hari ini telah di canangkannya GSMK tahun 2017.

“GSMK adalah suatu program gerakan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat kampung tersebut, dimana program tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang,” kata Hanan.

Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, karena semua rencana program ini dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat.

“Terlebih dalam pelaksanaan pembangunan fisiknya, yang dilakukan secara bergotong royong,” ujarnya.

Hari ini dua kecamatan yang kita canangkan GSMK yaitu Kecamatan Penawartama dan Kecamatan Gedung Aji Baru.

Perlu diketahui bahwa melalui program unggulan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang telah membangun ribuan unit fasilitas infrastruktur seluruh kampung di Kabupaten Tulangawang. Empat tahun dilaksanakan sejak tahun 2013 hingga saat ini kurang lebih empat tahun lebih, program GSMK yang digagas langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, telah membangun sebanyak 1.298 unit fasilitas infrastruktur yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, di 15 kecamatan se-Tulang Bawang.
Dengan kesuksesan GSMK yang sudah dilaksanakan selama empat tahun ini, tentunya ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada pihak yang telah menyukseskan GSMK, tak lupa juga atas peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program GSMK. Untuk itu, kepada masyarakat dan semua pihak saya mengharapkan agar dapat terus mendukung keberhasilan dari program yang sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat ini dan saya mengharapkan agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat dijaga dengan sebaik baiknya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *