51 views

DPRD Lampung Apresiasi Perolehan WTP Pemprov

HARIANFOKUS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2016, di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin, 5 Juni 2017 kemarin.

Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal mengapresiasi dengan diraihnya Kembali Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pemerintah provinsi Lampung atasĀ  laporan keuangan tahun anggaran 2016.

“Alhamdulilah kita apresiasi Pemprov Lampung yang kembali terima WTP, apalagi yang disampaikan ada poin-poin yang harus ditindak lanjuti dan kita segera akan bentuk Pansus dan Pansus yang akan konsultasi dengan pihak BPR RI Perwakilan Lampung dan juga SKPD untuk kita dalami,” ujar Dedi Aprizal saat diwawancarai awak media.

Sementara, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan terimakasih atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung meraih WTP tiga tahun berturut-turut yakni tahun 2014, 2015 dan 2016.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dalam pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hasil audit laporan keuangan Pemprov Lampung oleh BPK dengan hasil opini WTP adalah bentuk dari tanggung jawab dan kerja keras seluruh SKPD selaku entitas akuntasi, dan DPRD Lampung selaku legislatif.” papar Ridho

Gubernur Ridho juga menyatakan ungkapan terimakasih atas kerjasama semua pihak, terutama kepada BPK RI Perwakilan Lampung, dan Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga laporan dapat diaudit tepat waktu dan berjalan lancar.

Kemudian lebih lanjut, mengenai rekomendasi BPK terkait laporan keuangan tahun anggaran 2016, Gubernur Ridho menyatakan akan segera ditindaklanjuti secara bersama-sama. “Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam rangka meningkatkan efektifitas, produktifitas, dan akuntablitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat, Ir. Isma Yatun, M.T. mengapresiasi upaya yang dilaksanakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta jajaran yang berhasil memperoleh opini WTP tiga tahun berturut-turut.

Isma Yatun juga menyatakan bahwa opini WTP bukanlah tujuan akhir, akan tetapi merupakan cerminan akuntabilitas untuk menghasilkan kinerja lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. (adv)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *