12 views

Bupati Lamteng Hidupkan Semangat Belajar Alquran

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan generasi muda perlu dibentengi denan nilai-nilai agama. Untuk itu, semangat belajar dan membaca Alquran perlu ditanamkan sejak dini. Dalam kunjungan ke Kecamatan Rumbia, Jumat (19/5), Mustafa menyempatkan diri mengajar anak-anak membaca Al-quran. Usai melaksanakan shalat magrib di salah satu mushala, dia menghampiri anak-anak yang sedang mengaji Al-quran.

Kemudian, Musafa bergabung dengan anak-anak tersebut dan ikut menyimak satu per satu mereka membaca Al-quran. Sesekali dia membenarkan bacaan Al-quran yang kurang tepat. Juga mendoakan agar mereka menjadi generasi yang agamis, berprestasi dan bisa memberikan manfaat bagi bangsa.

“Agar menjadi generasi yang berkualitas, mereka harus dibentengi dengan berbagai hal-hal positif. Mulai dari pendidikan yang berkualitas, lingkungan yang baik dan penanaman nilai-nilai agama sejak dini. Ini adalah pondasi untuk melahirkan pribadi yang berkarakter,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mustafa juga telah mengeluarkan Perbub wajib baca al-quran bagi calon siswa yang mengikuti seleksi masuk SMP dan SMA. Melalui Perbub wajib baca quran diharapkan akan menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berkarakter.

Selain itu juga mewisuda 6400 hafiz Al-quran dari tingkat SD hingga SMP. Mencetak hafiz di lingkungan pendidikan, menjadi bagian dari upayanya dalam rangka menanamkan nilai-nilai agama dan moral pada generasi muda di Lampung Tengah.

Ke depan perhatian terhadap hafiz-hafiz quran akan terus dilakukan Pemkab Lampung Tengah. Saat ini perhatian terhadap guru ngaji telah diberikan dengan pemberian insentif kepada guru-guru ngaji di kampung dan di pondok pesantren. Pemberian beasiswa nantinya juga akan diberikan kepada hafiz quran

“Saya ingin menjauhkan anak-anak muda Lampung Tengah dari narkoba dan pergaulan-pergaulan negatif. Mereka harus disibukkan dengan aktivitas-aktivitas positif. Dengan membumikan Al-quran mudah-mudahan bisa mempertebal keimanan dan karakter anak-anak kita,” tandasnya. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *