11 views

Hanura Tunda Pengembalian Berkas Balonkada

HARIANFOKUS.com – Jadwal pengembalian berkas pendaftaran serta penyampaian visi-misi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di penjaringan Partai Hanura diundur dari jadwal semula menjadi tanggal 10-18 Juli 2017. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Partai Hanura Lampung Yozi Rizal usai rapat TPD di kantor DPD setempat, Senin (3/7/2017).

“Ada sedikit perubahan, jadwal kami putuskan diundur dari jadwal semula tanggal 5-12 Juli 2017 menjadi tanggal 10-18 Juli 2017,” kata Yozi Rizal.

Dijelaskannya, diundurnya waktu pengembalian berkas dan penyampaian visi-misi bertujuan agar masing-masing balon bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi sebelum mengikuti penyampaian visi-misi.

“Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada TPD agar bisa lebih maksimal dalam menyiapkan kegiatan acara. Kita maklumi pasca lebaran, waktunya terlalu mepet untuk menyiapkan acara,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Lampung itu menambahkan, hingga saat ini dari delapan balon gubernur dan balon wakil gunernur yang mendaftar, tujuh balon sudah memastikan akan mengembalikan berkas. Mereka diantaranya adalah Mustafa, M. Ridho Ficardo, Arinal Djunaidi, Sukaryadi, Marsad Jaya, Ananda Tohpati dan Frans Agung MP.

“Kami sudah komunikasi dengan balon langsung dan melalui LO untuk kepastian pengembalian berkas. Tinggal dari pihak Alzier Dianis Thabrani yang belum bisa dikontak, sehingga kapan pengembalian berkas akan dilakukan kami belum tahu,” terangnya.

Masih kata anggota Komisi IV DPRD Lampung itu, untuk Tim Pilkada Cabang (TPC) Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara, diberikan keleluasaan sepenuhnya untuk mengatur waktu pengembalian berkas dan penyampaian visi-misi balon bupati dan balon wakil bupati.

“Rekan-rekan di TPC Tanggamus dan Lampura bisa tetap mengikuti jadwal semula atau boleh saja merubah jadwalnya sesuai kebutuhan, jadi waktunya bisa fleksibel,” imbuhnya.

Sedangkan untuk konsep acara penyampaian visi-misi sambungnya, tidak berubah seperti yang sudah diputuskan sebelumnya.

“Setelah prosesi pengembalian berkas maka langsung dilakukan penyampaian visi-misi secara terbuka di kantor DPD Hanura dihadapan pengurus DPD dan perwakilan pengurus DPC serta undangan. Kegiatan kita lakukan dalam suasana santai sambil ngopi bareng,” tutupnya. (ist/Hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *