21 views

Tes Calon Panwaskab Rencana Akan Digelar Di UIN

HARIANFOKUS. com – Sebanyak 393 calon anggota Panwaskab se – Lampung direncanakan akan mengikuti tes tertulis serentak di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung pada 10 Juli 2017 mendatang. Namun, sebelum dilakukan tes tertulis tim seleksi akan melakukan verifikasi berkas calon anggota Panwaskab dan yang lolos verifikasi berkas  nantinya berhak untuk ikut tes tertulis.

Sekretaris Timsel wilayah dua Toni Wijaya menyampaikan, sesuai dengan surat edaran (SE) Bawaslu RI terkait pembagian wilayah jadwal tes calon anggota Panwaskab, Lampung masuk wilayah satu yakni pada tanggal 10 Juli 2017.

“Untuk tempatnya masih tentatif, rencananya sore nanti kami akan rapat terlebih dahulu untuk persiapan tes tertulis. Termasuk pembahasan tempat dilangsungkannya tes tertulis. Di Unila kami sudah konfirmasi tidak bisa, kemungkinan besar akan digelar di UIN, tapi masih akan kita rapatkan terlebih dahulu, ” kata Toni Wijaya, Rabu (5/7).

Dosen Fisip Unila ini berharap peran aktif masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terhadap para calon yang dinyatakan lulus verifikasi berkas. Hal ini penting agar Panwas yang lolos benar-benar terbaik dan memiliki integritas yang tinggi.

“Misalnya adanya dugaan calon anggota Panwaskab yang merupakan anggota partai atau ada permasalahan hukum. Kami pasti menindaklanjuti kebenarannya,” tegasnya.

Diketahui jumlah saat ini berkas yang yang masih dalam proses verifikasi rinciannya Kabupaten Lampung Barat 26 orang, Pesisir Barat 24 orang, Tanggamus 22 orang, Pringsewu 25 orang, Pesawaran 26, Banadar Lampung 64, Metro 19, Lampung Selatan 30, Lampung Tengah 17, Lampung Utara 43, Lampung Timur 27, Waykanan 40, Tulangbawang Barat 13 orang, Tulangbawang 23 orang dan Mesuji 14 orang dengan total pendaftar 393 orang. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *