20 views

BNN Lampung Gelar HANI

HARIANFOKUS. com – Badan Nasional Narkotika (BNN)  Lampung Kamis (13/7) pagi menggelar puncak acara upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Way Halim,  Bandarlampung. Ikut hadir Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Sujarno Dirnarkoba Lampung Abrar Untalanai, Kepala BPPOM Lampung Setya Murni, dan Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili serta beberapa Ormas penggiat anti narkotika lainnya.

Puncak acara mengambil tema Listen First dengan sub tema

Kepala BNN Lampung Sukamso dalam sambutannya, peringatan HANI seyogyanya digelar pada tanggal 26 Juni namun karena ada beberapa agenda yang tidak kalah penting di BNN maka baru hari ini peringatan HANI dapat digelar serentak di Indonesia.

“Peringatan HANI ini baru kita gekar secara serentak di seluruj Indonesia,  kalau pusat digelar di PMII,” kata dia.

Peringatan yang diawali dengan testimoni mantan itu pecandu narkoba Danang, juga diharapkan mampu mengingatkan masyarakat tentang bahayanya narkoba.

“Narkoba merupakn zat-zat yang merusak generasi muda. Harapan peringatan hari ini kita mampu mengevaluasi kembali sejauh mana langkah-langkah yang sudah kita lakukan dalam menghadapi narkotika,” ujarnya.

Dijelaskan Sukamso, Presiden Jokowi sudah mengatakan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba sejak 2015. Maka menurut dia diharapkan upaya dari seluruh instansi untuk mendukung dan bekerjasama dalam memerangi bahaya narkoba.

“Sehingga narkoba tidak merasuk kepada masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung. Kami tidak perlu memberikan ulasan tentang bahaya narkoba, tapi kita semua tahu bahayanya narkoba seluruh komponen masyarakat bahu membahu bahaya narkoba,” jelasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *