21 views

Kalah di Lambar, Ini Motivasi Edi Maju Pilgub

HARIANFOKUS. com – Edi Irawan akhirnya memutuskan maju pada Pilgub Lampung 2018 pasca kalah pada Pilkada Lampung Barat 2016 lalu. Bedanya, jika di Pilkada Lambar, Edi maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Ulul Azmi, kini di pilgub Edi maju sebagai wakil gubernur.

Dalam penyerahan berkas sekaligus pemaparan visi dan misi di DPD PDIP Lampung, Selasa (18/7) siang, Edi menyampaikan alasannya memutusakan untuk maju pilgub.

“Pilkada itu bukanlah untuk merebut kekuasaan, tapi lebih kepada berlomba-lomba mencari kebaikan. Sebagai masyarakat, saya mempunyai kewajiban moral bagaimana Lampung ini memiliki pemimpin yang baik. Jadi tiada hentinya, tidak ada kalah menang, ” ungkap Direktur Unsab Lampung ini.

Alsan kedua sambung Edi, dirinya melihat setiap kandidat yang akan maju pilgub tidak memiliki latarbelakang akademisi.

“Setelah saya pelajari yang akan maju ini hampir semuanya praktisi, sedangkan Lampung ini perlu konseptor. Jadi alangkah bagusnya kalau ada kombinasi antara praktisi dengan konseptor, ” ulasnya.

Untuk komunikasi politik, Edi mengaku sudah menjalin komunikasi politik. Namun dirinya, menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP untuk siapa nantinya berpasangan.

“Karena saya hanya mendaftar di PDIP, saya serahkan sepenuhnya kepada Bu Mega (Ketua Umum PDIP). Siapapun yang direkom Bu Mega itu pasti yang terbaik, ” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *