6 views

Pemprov Pastikan Akhir Juli NPHD Diteken

HARIANFOKUS. com – Penandatangan Nota Penandatanganan Hibah Daerah (NPHD) Pilkada dan Pilgub Lampung tahun 2018 mendatang ditargetkan sebelum 27 Juli sudah ditandatangani Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Hal itu dikatakan sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono saat diwawancarai di lingkungan Pemprov Lampung, Kamis (20/7).

“Sebentar lagi akan disepakati dan akan ditandatangani NPHD bersama Bawaslu dan KPU, dan sebagainya. Targetnya 27 Juli ini sudah ditandatangani, ” kata Sekda Sutono.

Anggaran yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menetapkan jumlah anggaran untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung tahun 2018 mendatang sebesar Rp. 272.790.973.006. Turun Rp 4,2 miliar dari pengajuan anggaran sebelumnya yakni Rp.276.958.511.198,- . Sementara Bawaslu juga menurunkan anggaran dari sebelumnya Rp 138 miliar menjadi Rp 132 miliar, turun Rp6 miliar. Jadi total turunnya anggaran pilgub menjadi Rp.10,2 M.

“Saya rasa tidak semua dipenuhi, tapi ada bebeberapa yang dipenuhi dalam anggaran tahun ini, kita rasa kita semua ketahui bahwa mempertimbangkan beberapa bukti yang ada. Segera ditandatangani gubernur, ” kata dia.

Pembahasan masalah NPHD Pilkada tahun 2018 pada Rabu (19/7) kemarin berlangsung alot, rapat yang dibahas di Biro Keuangan Pemprov Lampung hingga larut malam.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *