18 views

Umumkan Dukung Mustafa, Kantor PKS Gaduh

HARIANFOKUS.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akhirnya memutuskan mengusung Mustafa sebagai Cagub Lampung 2018 mendatang. Kepastian Mustafa diusung PKS sesuai dengan dikeluarkannya surat keputusan (SK) No:22/SKEP/DPP-PKS/1438 tertanggal 16 Juni 2017 ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

Pengumuman rekomendasi Mustafa dibacakan langsung oleh Korwil Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi di Kantor DPW PKS Lampung, Senin (24/7) siang. Disela-sela tempat berlangsungnya jumpa pers tepatnya di aula besar tingkat dua, tiba-tiba lantai keramik pecah. Kejadian tersebut memicu kegaduhan para awak media dan beberapa petinggi PKS yang berhamburan keluar ruangan.

“Tenang, kejadian ini (keramik pecah) bukan kali ini saja terjadi, didepan ruangan juga sempat pecah-pecah,” kata Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim menenangkan seraya mengajak masuk kembali ruangan.

Selang beberapa menit kemudian ketika isi ruangan sudah tenang, keramik pecah kembali terjadi. Petinggi PKS pun kembali meredam.

Dalam penyampaian Gufron, rekomendasi PKS untuk Mustafa merupakan SK pertama se Indonesia dari DPP pada pilkada serentak tahap ketiga.

“Sengaja pada beberapa waktu lalu tak kami publish. Karena akan kita sampaikan dulu SK ini ke seluruh kader. Ini SK pertama yang dikeluarkan DPP untuk rekomendasi calon. Lampung yang pertama, alhamdulillah. Nantinya kami berharap Pak Mustafa dapat bekerja sama kembali dengan PKS seperti pada Pilkada 2015 lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan akan melakukan konsolidasi ke seluruh kader PKS terkait SK tersebut dan akan memenangkan Mustafa di pilgub mendatang.

“Untuk wakil akan kita bahas bersama. Yang jelas mulai sekarang akan kita kawal beliau di panggung pilgub mendatang. Perahu, dayung sudah seelsai semua. Sehingga kami harap deklarasi mulai bulan depan, sehingga tim mulai bekerja bulan depan, ” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *