30 views

Sekdakab Tuba Ambil Sumpah Jabatan PNS

HARIANFOKUS.com – Pengambilan sumpah janji kembali dilaksanakan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba), Rabu (26/7).

Berdasarkan Surat Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor :877/738/VI.4/TB/VII/2017, tanggal 13 Juli 2017 yang disampaikan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang, jumlah aparatur Pemkab Tulangbawang yang diambil sumpahnya tersebut sebanyak 1.551 orang.

Sedangkan pelaksanaan pengambilan sumpah, dibagi dalam 2 (dua) hari, yaitu tanggal 26-27 Juli 2017, dengan lokasi acara dipusatkan di kapangan Setia Muda Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Marga Kabupaten Tulangbawang. jumlah aparatur yang disumpah sebanyak 789 orang. Selanjutnya, Kamis 27 Juli 2017, sebanyak 769 orang. Mereka diantaranya terdiri dari aparatur yang bertugas di Satuan Kerja di tingkat Kabupaten, Kecamatan, tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan/guru di Kabupaten Tulangbawang.

Pengambilan sumpah janji terhadap aparatur Pemkab Tulangbawang itu dilakukan oleh Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak.,MS, yang didelegasikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Drs. Sobri.,MM.

Kepada aparatur yang diambil sumpahnya, Sekdakab Tulangbawang Sobri mengingatkan, agar aparatur jangan main-main dengan sumpah yang diikrarkan, serta dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat, bangsa dan negara, dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga setelah mengangkat sumpah janji ASN, saya sangat berharap agar hal ini harus dapat lebih memotivasi kinerja ASN Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menjadi lebih baik lagi, berkualitas dan profesional dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain pelaksanaan pengambilan sumpah janji terhadap 1.551 aparatur ini, sebelumnya Pemkab Tulangbawang juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada bulan Juni 2017 lalu, dengan jumlah aparatur yang diambil sumpahnya pada kesempatan itu, yaitu sebanyak 1.318 orang.
Pengambilan sumpah terhadap PNS/ASN itu dilaksanakan merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *