62 views

Bandar Sabu Ditangkap Polsek Gedung Meneng

HARIANFOKUS.com – Polsek Gedung Meneng Polres Tulangbawang berhasil mengungkap bandar narkoba jenis sabu pada hari Selasa (01/08) sekitar pukul 22.00 wib di Kp. Pasiran Jaya Kec. Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang. Pelaku yang ditangkap berinisial SN als RA (45) warga Desa Karya Jaya Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dengan barang bukti 5 bungkus plastik kecil berisi narkoba jenis sabu, 2 buah pirek kaca, 2 buah pembungkus pirek kaca dan 1 buah dompet warna hitam. Hal tersebut, diungkapkan Kapolsek Gedung Meneng AKP. Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Rabu (02/08).

Dituturkan Kapolsek, awal mula penangkapan terhadap pelaku berinisial SN als RA adalah ketika Kanit Reskrim Polsek Gedung Meneng Bripka Faisal Anuwar, SH bersama-sama dengan anggotanya melaksanakan patroli hunting pencegahan C3 (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Gedung Meneng. Mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa akan ada transaksi dan pesta narkoba di salah satu rumah warga yang berada di Kampung Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang.

“Untuk itu, kanit reskrim beserta anggota langsung menuju ke rumah seperti yang disebutkan oleh warga masyarakat, setelah sampai di rumah tersebut langsung dilakukan penggerbekan dan salah satu pelaku berhasil melarikan diri sedangkan pelaku SN als RA hanya bisa pasrah. Pelaku SN als RA beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Gedung Meneng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”terang Kapolsek.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku SN als RA akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah). (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *