224 views

Desak Percepat Musda KNPI Lampung

HARIANFOKUS.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung didesak untuk segera menggelar musyawarah daerah (Musda). Sebab, waktu demisioner saat ini periode 2014- 2017 yang dipimpin Teguh Wibowo sudah habis.

Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Lampung Hermawan meminta agar pengurus KNPI saat ini untuk menyusun panitia persiapan Musda.

“Soal kapannya akan digelar Musda, saya belum mendengar kepastian, namun sepengatahuan saya bahwa kepengurusan periodesasi KNPI sekarang sudah habis,” kata Hermawan, Kamis (7/9) malam.

Menurut dia, KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi tempat bernaungnya organisasi-organisasi pemuda sebaiknya memberikan contoh yang elok dengan menunjukkan konsistensi serta eksistensi sebagai pemuda yang progresif dan istiqomah.

“Jangan sampai ada kekosongan jabatan dalam kepengurusan KNPI Lampung, kalau memang sudah habis masa jabatannya segera lakukan Musda,” ungkapnya.

Terpisah, calon kuat pengganti Teguh Wibowo, Habibi menyampaikan beberapa alasannya untuk maju pada Musda DPD KNPI Lampung yang dikabarkan akan digelar pada akhir tahun ini.

“KNPI Lampung sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan ke depan diharapkan dapat merangkul semua unsur kepemudaan baik kelompok maupun perorangan sehingga pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam kemajuan daerah,” kata Ketua DPD KNPI Lampung Tengah ini.

Selain itu sambungnya, KNPI Lampung kedepan diharapakan memaksimalkan kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga dapat terwujudnya pemuda yang agamis dan berakhlak.

“Mengadakan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan, kemandirian dan jiwa entrepreneur bagi pemuda. Serta sebagai agen perubahan, tentunya KNPI harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” terang bapak tiga anak ini.

Perlu diketahui, DPD KNPI Lampung 2014-2017 sudah menggelar Rapat  Daerah (Rakerda) yang diteruskan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) beberapa bulan yang lalu sebagai bentuk persiapan menghadapi Musda.

Ada beberapa nama yang sudah mulai terdengar untuk maju pada Musda nanti. Selain Teguh Wibowo yang dikabarkan akan maju kembali, Ananda Tohpati juga dikabarkan akan maju pada Musda. Ada juga Ketua DPD KNPI Lampung Utara Alfian, Ketua KNPI Metro Afandi, Ketua KNPI Bandarlampung Sudibyo Putra, dan Mislamuddin.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *