97 views

Coing dan Tio Mengundurkan Diri dari NU

HARIANFOKUS.com РKomisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Solihin atau akrab disapa Gus Coing dan M Tio Aliansyah siap mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi yang menaungi keduanya, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Seperti diketahui Gus Coing di PW NU Lampung menjabat sebagai Wakil Ketua, sedangkan di GP Ansor menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat. Sedangkan Tio, di PW NU Lampung menjabat sebagai Bendahara dan KAHMI menjabat sebagai salah satu bidang.

Mundurnya, Gus Coing dan Tio sesuai dengan amanah dari UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Pasal 21 ayat (1) huruf K yang berbunyi “Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi masyarakat yang berbadan hukum dan tidak berbadan hukum apabila telah terpilih menjadi anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota” dan Pasal 21 ayat huruf M yang berbunyi “bersedia bekerja penuh waktu”.

“Sehubungan adanya aturan diatas dalam pelaksanaan pilgub, maka saya akan mengajukan diri untuk mundur dari organisasi yang telah membesarkan nama saya ini,” kata Gus Coing diruang kerjanya, Jum’at (8/9).

Sementara, Tio mengaku akan terlebih dahulu melakukan sowan kepada tokoh-tokoh NU dan KAHMI sebelum mengundurkan diri dari kepengurusan.

“Merekakan (tokoh-tokoh) NU masih banyak berada di tanah suci, insyallah kalau mereka sudah pulang saya akan sowan dulu, pamitan mengundurkan diri. Mengundurkan diri bukan berarti memutuskan tali silaturahmi, silaturahmi tetap akan kita jalin, kita hanya pelaksana UU saja,” ungkapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *