31 views

Pemkab Tuba Komitmen Menyusun Kebijakan yang Akomodatif Terhadap Aspirasi Masyarakat

HARIANFOKUS.com – Substansi dan esensi dari sistem perencanaan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, menjadi semakin perlu untuk dimantapkan dan disempurnakan, tidak hanya memenuhi target normatif dan bersifat rutinitas, tetapi harus lebih menjamin penyelenggaraan pembangunan yang lebih efektif, aspiratif, dan akuntabel, serta berlandaskan pada Visi dan Misi Pembangunan Daerah yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2013 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2013-2018 serta tetap mengakomodir Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih Tahun 2018-2022, ujar Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 diarahkan selaras dengan 10 prioritas pembangunan nasional yaitu (1) Pendidikan, (2) Kesehatan, (3) Perumahan dan Pemukiman, (4) Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata, (5) Ketahanan Energi, (6) Ketahanan Pangan, (7) Penanggulangan Kemiskinan, (8) Infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman, (9) Pembangunan Wilayah, (10) Politik, Hukum, dan Pertahanan Keamanan.

Guna meningkatkan pembangunan daerah tahun 2018, dengan keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang terus berkomitmen dan memiliki strategi yang optimal untuk mempertajam prioritas pembangunan daerah, serta merumuskan kebijakan yang akomodatif terhadap aspirasi masyarakat dan menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan dunia usaha melalui peningkatan pengelolaan sistem pelayanan publik dengan meningkatkan pelayanan sosial-dasar, pemberdayaan masyarakat, kegiatan ekonomi produktif, dan pemerataan penyediaan infrastruktur antar wilayah dan kawasan.

Oleh karena itu, peran serta seluruh stakeholder pembangunan dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dalam pembangunan daerah harus terus didorong dan ditingkatkan untuk memaksimalkan percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Tulang Bawang Aman. Mandiri, dan Sejahtera.(adv)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *