56 views

Teguh Ambangin Jadwal Musda

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Teguh Wibowo terkesan ambangin jadwal musyawarah daerah (Musda) meskipun sudah didesak beberapa organisasi kepemudaan (OKP) untuk segera dilakukan Musda mengingat masa kepengurusan saat ini 2014-2017 sudah habis.

Kepengursan Teguh yang dipertanyakan eksistensinya dalam mensupport pembangunan daerah, menyarankan agar Musda digelar usai Pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang.

“Emang kapan Musda-nya, habis pilgub aja,” kata Teguh dengan singkat, Selasa (12/9) malam.

Sementara, Fajrun Najah Ahmad menerangkan terkait silaturahmi Habibi yang merupakan Ketua KNPI Lampung Tengah sekaligus calon Ketua KNPI Lampung bukan tanpa alasan. Mengingat dia pernah menjadi Wakil Ketua DPD KNPI Lampung 2 periode l, saat Ketua KNPI Lampung dijabat Alm. Indra ZP & saat Ketua KNPI Lampung dijabat Alm. Teddy Junaidi,  juga sekretaris DPD KNPI Lampung, yang saat itu diketuai oleh Riza Mirhadi.

“Selain itu, saya sekarang juga Anggota Majelis Pemuda Indonesia Provinsi Lampung. Sebagai pendahulu, ya wajar saja kalo memberi support kepada para tokoh pemuda yang ingin terus mengembangkan kualitas dan kemampuan dirinya bagi kepentingan dunia kepemudaan,” ungkap dia.

Pria pemilik panggilan akrab Fajar ini juga menyampaikan, siapapun tokoh pemuda yang akan bersilaturahmi, tentu akan saya terima, sepanjang ada kesempatannya.

“Karena saya sadar betul, perlunya kita menyiapkan tokoh-tokoh muda yang tangguh, yang punya kemauan besar dan komitmen yang nyata, nantinya akan berbuat bagi kemajuan masyarakat dan daerah Lampung,” ujarnya.

Potensi tokoh muda Lampung sambung politisi yang mengawali karirnya dari jurnalis ini, harus didorong untuk terus dikembangkan, karena terbukti, banyak tokoh muda yang mampu menjadi kepala daerah dan memiliki program-program terobosan yang sangat menjanjikan bagi kemajuan daerah dan pengembangan ekonomi masyarakat. Seperti Gubernur Ridho Ficardo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya. Juga Bupati Lamtim Chusnunia Halim dan Bupati Tubaba Umar Ahmad,” tuturnya.

Karena itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung di beberapa ormas kemahasiswaan & kepemudaan; PMII, Pemuda Pancasila dan AMPI, Fajar sangat respek bila ada kaum muda yang memiliki semangat juang tinggi & berkomitmen untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah.

“Walo demikian, saya tidak pernah ikut cawe-cawe dalam hal suksesi di ormas kepemudaan, seperti KNPI. Silakan para tokoh pemuda memilih pemimpinnya sendiri, sebab kemandirian dalam menentukan pilihan pasti melalui suatu pertimbangan yang matang,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *