13 views

Kebakaran di Way Halim, 3 Orang Tewas

HARIANFOKUS.com –┬áKebakaran rumah terjadi di RT04, Lingkungan I, Sungai 7, Jalan Urip Sumoharjo, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (23/9/2017) sekitar pukul 04.30 Wib.

Tiga orang tewas akibat peristiwa kebakaran tersebut, yakni Bambang Suroso (50), anaknya Desi (25), dan menantu Umar (25).

Lurah Gunung Sulah, Pranomo mengatakan dia mengetahui peristiwa kebakaran setelah mendapat laporan dari warganya.

“Saya tahu dari informasi warga, api sudah membesar dan menghanguskan seluruh rumah, saat ini baru ketemu dua orang,” jelasnya.

Tiga orang selamat lainnya, istri Bambang Suroso, Rosmala (40), Arif (25) dan Fahmi (5), jenazah kedua korban yang telah ditemukan dibawa petugas ke RSUDAM, terlihat enam damkar Pemkot Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bandar Lampung, Kompol Sarpani mengatakan petugas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran rumah di wilayah Gunung Sulah, Way Halim Bandar Lampung.

Kuat dugaan peristiwa kebakaran rumah tersebut disebabkan ledakan tabung gas, sebab sebelum kejadian berdasarkan keterangan saksi ada suara ledakan.

“Belum bisa dipastikan apa penyebabnya, namun keterangan dari saksi, sebelum kebakaran, ada suara ledakan,” kata Sarpani dilokasi kejadian.

Dia menjelaskan, petugasnya tengah melakukan pencarian terhadap salah satu korban yang belum ditemukan bernama Bambang Suroso, sebab kondisi dalam bangunan yang terbakar masih panas.

“Petugas sedang berusaha melakukan pencarian terhadap salah satu korban yang belum ditemukan, sementara korban yang sudah ditemukan di bawa oleh petugas ke RSUDAM,” ujarnya.(*/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *