10 views

Warga Mataram Apresiasi Balongub Arinal Pertama Jemput Bola

HARIANFOKUS.com – Meski  pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang sudah diambang mata, sampai detik ini belum juga ada sosok calon gubernur yang mendatangi Desa Lebung, Kecamatan Mataram Baru,  Lampung Timur.

Warga Desa Lebung pun bekum bisa menentukan siapa kira-kira sosok calon yang akan dipertimbangkan untuk dipilih untuk memimpin Provinsi Lampung periode 2019-2021 mendatang.

Hak ini diungkapkan Idrus (41), warga desa setempat yang mengaku belum bisa menentukan siapa calon gubernur yang akan dirinya dan warga desa Lebung pada umumnya untuk dipilih.

Namun pria yang berorofesi buruh jasa angkutan ini mengakui jika para calon itu akan datang pada saat kampanye.

“Mungkin nanti setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baru mereka dan tim suksesnya datang. Tetpi kalau hanya sosialisasikan tidak masalah, karena tidak akan ditindak okeh Bawaslu, ” kata Idrus kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya, Sabtu 30 September 2017.

Pada prinsipnya, kata Idrus baik secara pribadi maupun suara yang berkembang di Desa Rebung,  warga justru menunggu kehadiran sosok calon gubernur yang akan mendatangi desa mereka.

 “Kami justru ingin tahu siapa sosok calon gubernur yang serius dan mau jemput bola ke desa kami, ” kata dia.

Selama beberapa pekan terakhir, lanjut Idrus,  baru banner Arinal Djunaidi yang terpasang di beberapa titik jalan di Desa Rebung. Sementara sosok lain meski hanya berupa banner tidak ada satupun yang terpasang.

“Baru pak Arinal saja banner nya yang kami lihat, selain itu tidak ada, ” imbuh Idrus.

Idrus juga menambahkan,  sosialisasi calin akan sangat efektif menentukan suara dalam pemilihan nanti nya. Artinya kata dia,  siapa cepat itu dapat atau lebih pass nya siapa calon yang lebih dahulu datang berpotensi terpilih.

“Kalau tim calon gubernur siapapun itu cepat dan tanggap,  maka saat nya peluang ini ditangkap,  jangan sampai terjadi massa mengambang. Namun warga juga akan selektif tentunya, “tandas Idrus. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *