17 views

Mustafa “Tantang” Pelaku Usaha

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah sekaligus bakal calon Gubernur Lampung Mustafa “menantang” pelaku usaha (Kadin dan Hipmi) untuk mendorong program KECE (Kampung Entreperneur Creative). Sebab, menurut dia program Kece yang memperdayakan pemuda kampung/desa saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan.

Tantangan Mustafa disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Hukum dan HAM DPW NasDem Lampung Wahrul Silalahi di Kantor WFS, Rabu (4/10).

“Kalau tidak segera diberdayakan pemuda kampung dan desa maka susah tumbuh kembangnya perekonomian ini. Pengangguran dan kriminalitas ada dimana-mana, Kece ini mampu menjawab persoalan pemuda hari. Jadi program Kece ini sudah menjadi suatu kebutuhan maka itu kami tantang pelaku usaha baik Hipmi, Kadin, maupun asosiasi yang bergerak di bidang usaha untuk meresponnya,” ungkapnya.

Diterangkannya, jika pemuda kampung atau desa kuat, maka pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional sejalan tumbuh kembangnya.

“Program Kece sudah ada dimana-mana terutama di Lampung Tengah, pemuda Lamteng tumbuh secara mandiri. Makanya kami minta respon secara konkrit dari pelaku usaha. Dan jika Hipmi dan Kadin akan kuat maka Gubernurnya harus Mustafa,” tuturnya.

Wahrul juga memastikan, program Kece bukan hanya untuk kepentingan politik Mustafa pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Melainkan akan tetap ada selama Mustafa memiliki kebijakan.

“Ada atau tidaknya pilgub ini, Kece akan tetap ada. Katena itu tadi, Kece sudah menjadi suatu kebutuhan,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *