15 views

NasDem Ajak Akademisi dan Mahasiswa

HARIANFOKUS.com – Partai NasDem Lampung mengajak semua elemen terutama akdemisi dan mahasiswa untuk memberikan pencerdasan politik kepada masyarakat kalangan bawah. Karena, saat ini para akademisi dan mahasiswa yang seyogyanya sebagai penjaga moral dan lokomotif terkesan diam untuk melakukan pencerdasan politik.

Wakil Ketua Hukum dan HAM DPW NasDem Lampung Wahrul Silalahi menyampaikan, bukan hanya akademisi dan mahasiwa saja yang dinilai diam dalam memberikan pencerdasan politik kepada masyarakat, partai politik juga memiliki tanggungjawab dalam memberikan pendidikan politik.

“Pemerintah dalam hal ini pun mengabikan persoalan masyarakat yang sudah lama merdeka tapi persoalan masyarakat belum diselesaikan. Seperti pertanian, kesehatan, dan pendidkan,” kata dia, Rabu (4/10).

Saat ini sambung Wahrul, masyarakat cenderung pragmatis dalam menentukan pilihannya. Apalagi sebentar lagi Lampung akan menggelar pilkada serentak sehingga sangat diperlukan peran dari akademisi dan mahasiswa.

“Ketika kepala daerah terpilih dengan membeli suara rakyat hukumnya pasti mengabaikan harapan rakyat. Ininyang selalu berulang setiap momen pilkada,” ungkapnya.

Untuk itu NasDem dalam melakukan konsolidasi internal dari DPD, DPC hingga ranting selalu memberikan pendidikan politik.

“Kami selalu petakan permasalahan masyarakat dan kami carikan solusinya. Persoalan tanah, akses kesehatan, dan pendidikan,” terangnya.

Wahrul juga meminta agar kader NasDem tidak berputar arena perdebatan yang tidak produktif itu bukan langkah positif membangun demokrasi.

“Jangan sampai para akdemisi terlibat dalam bermain dalam politik, tugasnya membangun pencerdasan kepada semua masyarakat,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *