16 views

Hanura – Helmi Hilang Kontak

HARIANFOKUS.com – Merebak isu “penolakan” Helmi Hasan untuk berpasangan dengan Mustafa pada Pilgub Lampung 2018 mendatang dikabarkan akan berimbas ditariknya rekomendasi Partai Hanura untuk Mustafa.

Helmi Hasan yang sebelumnya tidak direstui kakak kandungnya Zulkifli Hasan untuk maju pilgub, diminta untuk lebih konsen dengan jabatannya sekarang ini sebagai Walikota Bengkulu. Apalagi saat ini PAN, partai yang telah membesarkan namanya sudah mendeklarasikan dukungan kepada Arinal Djunaidi pada pilgub.

Sekretaris DPD Partai Hanura Lampung Yozi Rizal menyampaikan, bahwa hingga kini pihaknya belum dapat berkomunikasi dengan Helmi Hasan alias hilang kontak.

“Saya belum mendengar akan hal tersebut (penarikan rekomendasi, red). Tadi malam saya coba konfirm ke Helmi, tak ada resfon darinya,” kata Yozi, Senin (16/10).

Menurut Yozi, apabila ada perubahan orang dalam rekomendasi dipastikan surat rekomendasi yang sudah diumumkan akan ditarik dan direvisi.

“Saya tak mau berandai-andai dan berspekulasi. Akan tetapi, apabila ada perubahan orang tentu rekomendasinya harus ditarik dan direvisi,” ungkapnya.

Diketahui surat keputusan (SK) No SKEP/II/007/DPP-HANURA/IX/2017 tertanggal 25 September 2017 ditandatangani ketua DPP Oesman Sapta dan Sekjen Sarifuddin Sudding memutuskan untuk mengusung Mustafa berpasangan dengan Helmi Hasan.

Pengumuman rekomendasi Mustafa – Helmi diumumkan langsung dikediaman Yozi Rizal pada Minggu (15/10) disaksikan pengurus DPD dan 15 DPC kabupaten/kota se Lampung.

Dalam pengumuman itu, Yozi  didampingi ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo meminta kepada seluruh kader untuk mengamankan keputusan DPP dan memenangkan Mustafa – Helmi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *