23 views

Kadis Pelaku Baiat Beberkan Kronologi

HARIANFOKUS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah Rosidi mengaku baiat yang dilakukan kepada warga sekitar Bandarjaya Barat pada Bulan Agustus tanpa sengaja alias spontan.

Proses ikrar janji ini dilakukan pada saat dirinya sedang menggelar sosialisasi perizinan usaha menengah kebawah secara gratis.

“Saya sampaikan bermacam-macam program unggulan pak Mustafa, dan warga sangat senang dan mendukung pak Bupati maju Pilgub, saya jawab “Ah masa iya?” Di Bandar aja dulu kalah kata saya sambil bercanda, maka spontan terjadi proses itu. Jadi memang atas permintaan peserta itu sendiri,” cerita mantan Plt Kepala Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Lampung Tengah ini usai diminta klarifikasi oleh Bawaslu Lampung, Rabu (18/10) siang.

Rosidi pun sangat optimis tidak ada peraturan yang ditabrak soal baiat warga, termasuk jika dikenakan UU netralitas ASN.

“Saya tidak berfikir untuk ikut-ikutan berpolitik, apalagi pak Mustafa belum ditetapkan calon. Jadi pasal apa yang saya langgar, PP 53 itu kalau dia sudah ditetapkan calon, inikan belum. Inikan masalah kepatutan saja, dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” urainya.

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengucapkan apresiasi atas kooperatifnya pihak terlapor dengan hadir dan klarifikasi atas dugaan pelanggaran ASN.

“Artinya ini menjadi energi dan menjadi satu spirit bagi kami, dan masyarakat memahami kerja-kerja kami,” ujarnya.

Anggota Bawaslu Lampung dua periode ini, menerangkan hasil klarifikasi terhadap pihak pelapor akan dikaji terlebih dahulu.

“Dan kami berharap masalah seperti ini tidak ada lagi. ASN dan perangkat desa harus patuh mereka harus netral,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *