15 views

Lamtim Resmi Buka Kejuaraan

HARIANFOKUS.com – Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur resmi membuka kejuaraan olahraga bulu tangkis dan atletik ditingkat SD dan SMA di Gedung Pujian pada, Rabu (25/10). Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera mewakili Bupati Chusnunia Chalim.

Syahruddin dalam sambutannya mengatakan, olahraga bukam hanya bermanfaat untuk kesehatan jasmani tapi, bermanfaat juga untuk membangun watak dan kepribadian suatu bangsa menjadi bangsa yang sportif.

“DanĀ aturan olahraga tunduk pada peraturan – peraturan yang telah disepakati bersama, semua aturan itu wajib dipatuhi oleh olahragawan, kalau tidak mereka akan didiskualifikasi,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau agar seluruh peserta kejuaraan untuk bertanding dengan sportivitas.

“Lawan dalam kompetisi bukanlah lawan dalam arti yang sesungguhanya, mereka semua adalah sahabat yang saling menghormati satu sama lainnya,”tegas Syahrudin.

Kejuaraan ini juga sambung dia, merupakan salah satu support pemkab untum mencari bibit unggulan dan akan dilakukan pembinaan.

“Dengan proses pembinaan yang terukur dan berkesinambungan, prestasi di bidang olahraga khususnya bulu tangkis dan atletik di Bumei Tuwah Bepadan ini dapat terus mengalami kemajuan,” ujarnya.

Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah yang berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaaan bagi juaranya diikuti oleh 206 peserta dari cabang bulu tangkis, dan 452 peserta dari cabang atletik, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Adapun rincian tangkai lomba tersebut ialah untuk Bulu Tangkis Tingkat SD melombakan tunggal putra dan putri. Dan untuk Tingkat SMP dan SMA melombakan tunggal putra putri dan ganda putra putri.

Sedangkan untuk Cabang Atletik rincian lombanya ialah untuk Tingkat SD diperlombakan lari 50 m, 60 m, lempar lembing dan lompat jauh.

Untuk Tingkat SMP dilombakan lari 60 m, 300 m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru serta Tingkat SMA melombakan lari 100 m, 400 m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru.

Acara pembukaan tersebut, juga di hadirin Asisten Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Kepala Inspektorat, Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Merah Juansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala DinasĀ  Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Budi Yul Hartono, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan, Yudinal.dan terbuka untuk umum.(kau)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *