57 views

Nunik Emang Kesayangan Cak Imin

HARIANFOKUS.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hadir sekaligus memukul gong pertanda dibukanya Festival Way Kambas XVII di Lampung Timur, Sabtu (11-11). Hadirnya Cak Imin dalam festival yang digelar selama tiga hari ini, dimulai Sabtu (11-11) hingga Senin (13-11) sebagai tanda bahwa Nunik ada salah satu kader kesayangan tokoh yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2019 mendatang ini.

Hadirnya Cak Imin juga untuk menunjukan penghargaan kualitas kekaderan Nunik sekaligus meyakini Nunik sebagai salah satu tokoh PKB yang bisa membesarkan PKB Lampung pasca ditahannya Musa Zainuddin.

“Kalau di Arab baru saja di bolehkan perempuan membawa kendaraan, tapi di ditempat kita sudah ada kepala daerah yang dijabat oleh perempuan. Di Lampung Timur ini seorang perempuan bupatinya, ini suatu kemajuan luar biasa,” kata mantan Ketua Cabang PMII Jogjakarta ini saat menggelar konferensi pers diarea sekitar Festival Way Kambas, Sabtu (11-11).

Cak Imin yang didampingi Nunik dan Ridho Ficardo juga mengapresiasi atas terselenggaranya event tahunan di Lamtim.

“Kalau biasanya even-even ditingkat daerah itu pasti micnya (pengeras suara) bermasalah, tapi ini micnya saja sudah kelas event nasional, luar biasa panitianya,” ungkap dia.

Sementara Nunik, berterimkasih kepada panitia dan steakholder yang bahu-membahu mempersiapkan festival.

“Ada 22 agenda dalam festival yang digelar selama tiga hari ini.Terimakasih kepada pengelola festival dan pihak keamanan yang sudah memastikan festival berjalan dengan aman dan nyaman. Aman untuk didatangi dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Lampung ini, meyakini dengan digelarnya festival akan meningkatkan perekonomian masyarakat Lamtim seperti waktu festival ditahun 2016 lalu.

“Tahun lalu pendapatan warga Lamtim meningkat lebih dari 300 %, tapi saya yakin tahun ini bisa lebih dari itu. Lamtim kaya pariwisata, kita punya pantai, kita punya museum purbakala dan banyak lagi,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *