18 views

Pasca FWK, Menguat Ridho – Nunik

HARIANFOKUS.com – Hadirnya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Festival Way Kambas XVII, Sabtu (11-11) di Lampung Timur mengisyaratkan akan berduetnya petahana Ridho Ficardo dengan Chusnunia Chalim alias Nunik pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Ridho dalam sambutannya menegaskan, bahwa Nunik merupakan pemimpin yang kreatif dan penuh inovasi dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Lampung Timur.

“Festival Way Kambas merupakan kegiatan promosi pariwisata sekaligus kampanye pelestarian satwa endemik Sumatra yang terancam punah. Festival bukan hanya kebanggan di warga Lampung Timur saja, tapi seluruh masyarakat Lampung, kita ada juga Festival Krakatau,” kata Ridho.

Cak Imin dan Ridho yang satu Helikopter saat pulang dari FWK, juga menyampaikan bahwa TNWK merupakan salah satu taman nasional yang tertua di Indonesia.TNWK ini sangat erat kaitannya dengan Gajah, karena menjadi tempat perlindungan dan tempat latihan Gajah, bahkan TNWK memiliki Pusat Konservasi Gajah dan Rumah Sakit Gajah satu-satunya di Indonesia. Selain itu, TNWK menjadi konservasi Badak dan keanekaragaman hayati, bahkan TNWK masuk menjadi ASEAN Heritage Park.

“Ini salah satu ikon pariwisata Lampung yang harus dijaga, dilestarikan, dan dijadikan kebanggaan bersama,” ujar Ridho.

Dayung bersambut, Nunik pun memuji dan mengucapkan terimakasih kepada Ridho yang telah mendukung penuh digelarnya FWK.

“Pak Gubernur kaget kalau festival ini sudah ke 17, ini suatu luar biasa dan pak gub sangat mendukung penuh digelarnya festival ini dan semoga festival tahun ini lebih ramai dengan festival 2016 lalu,” ucap politisi PKB ini.

Sementara Cak Imin, memastikan dalam waktu dekat ini akan segera mendeklarasikan paslon dari PKB pada Pilgub Lampung tahun mendatang.

“Nanti akan kita sampaikan terkait soal itu (deklarasi dukungan), dalam waktu dekat ini,” singkatnya.

Cak Imin, Ridho dan Nunik kerab mengumbar kemesraan saat menyaksikan pembukaan FWK. Seperti, saat pemukulan gong pembukaan FWK, Ridho mempersilahkan Cak Imin untuk memukul gong, meski seyogyanya dibuka oleh Ridho. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *