9 views

Warga Metro Minta Kualitas Pendidikan Ditingkatkan

HARIANFOKUS.com – Warga Kota Metro menginginkan sektor pendidikan di Provinsi Lampung bisa lebih ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan pendanaan. Warga menilai ada kesenjangan antara harapan dan kenyataan sehingga Lampung masih perlu berbenah di sektor pendidikan.

” Dua hal ini akan saling menunjang sehingga ke depan pendidikan di Lampung dan Metro khususnya bisa bersaing dengan daerah lain, ” kata Baharudin (70) kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Minggu (19/11) di sela-sela acara Jalan Sehat bersama Bakal Calon Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi.

Pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana seluruh tingkatan sekolah harus diakomodir. “Daya saing kita harus terus dipacu, ini yang harus diperhatikan calon gubernur,” tegas Baharudin.

Pensiunan Polri ini menambahkan, para calon gubernur yang akan berkompetisi pada pemilihan gubernur Lampung pada 2018 mendatang jangan hanya mementingkan pembangunan yang tidak pro rakyat. ” Saya tidak menyudutkan siapa-siapa, hanya saja calon pemimpin itu dalam membangun daerah juga harus jeli, memiliki visi dan misi serta komitmen yang jelas, ” kata dia.

Menurutnya, para calon pemimpin harus satu suara dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Lampung. “Kemajuan dunia pendidikan itu harga mati, bangsa ini harus cerdas dan jangan sampai tertinggal, ” harap Baharudin. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *