6 views

148 Peserta Ikut Tes Tenaga Pendukung Pemilu

HARIANFOKUS.com – Sebanyak 148 peserta hari ini, Kamis (25-1) mengikuti tes tertulis calon tenaga pendukung Pemilu 2019 dan tenaga teknis di KPU Lampung.

Tes tertulis ini dimulai sejak pagi jam 08.00 Wib dengan materi seputar kepemiluan dengan model soal Multiple Choice (pilihan ganda) sebanyak 20 soal.

“Alhamdulillah lancar, tadi sempat terlambat tapi masih diperkenankan mengikuti tes,” kata salah satu peserta, Arivan Utama usai mengikuti tes tertulis.

Pengumuman tes tenaga pendukung dan teknis ini akan diumumkan besok, Jum’at (26-1) di KPU Lampung dan melalui website KPU Lampung. Sementara untuk pengumuman hasil tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 30 Januari 2018.

“Pengumumannya akan kita tempel di kantor KPU Lampung dan website KPU Lampung,” kata komisioner KPU Lampung Divisi SDMO, Solihin.

Dari 148 peserta nantinya akan diterima 2 (dua) orang untuk tenaga pendukung tahapan pemilu (penyusun anggaran pemilu), 2 (dua) orang untuk teknis pendukung (pemukhtahiran data pemilih), dan 2 (dua) orang untuk tenaga tahapan pemilu (tekhnis penyelenggara pemilu).

“Jadi ada 6 (enam) orang yang akan kami terima menjadi tenaga pendukung dari 3 (tiga) klasifikasi tenaga pendukung,” terang Solihin.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *