19 views

Bapenda Tuba Genjot Program Utama

HARIANFOKUS.com – Ria Kholdi Kaban Penda (Kepala Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Tulangbawang (Kab. Tuba) mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Percepatan Program Kerja Utama Bapenda Tuba.

Rakor ke-dua kali ini pada Kamis (1-2) Bapenda setidaknya mengundang 6 Satker : Bappeda, BPKAD, Dinas Perizinan, Inspektorat,Kabag Hukum dan Satpol PP Kabupaten setempat. Sedangkan Inspektorat dihadiri Sekretaris Suryadi.

Satker Bappeda dihadiri oleh Rahman Affensi Kabid Perekonomian, BPKAD dihadiri oleh Sekretaris Sisilia, Kabag Hukum dihadiri Anwari dan Satpol PP dihadiri oleh 2 Petugas Satpol PP Tuba.

Dalam Rakor Rencana Aksi Percepatan Program Utama kali ini setidaknya Ria Kholdi sebagai Kaban Pendapatan Daerah Tuba memperkenalkan 11 potensi omset Pajak yang akan menambah Pendapatan Asli Daerah untuk tahun-tahun mendatang.

Kesebelas potensi sektor Pajak harus dipelajari karakternya untuk menambah omset pendapatan pajak : diantaranya sektor Pajak Parkir, Pajak Air Bawah Tanah, Pajak BPHTB, Pajak Restoran dan Hotel, Pajak Gedung Walet, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, dan Pajak Mineral Bukan Logam yang kesemuanya harus dilakukan pendataan data base secara akurat.

Selain Kadis Ria Kholdi yang memimpin Rakor Aksi Percepatan Program Pendapatan sektor Pajak, terlihat hadir Sekretaris I Nyoman Sutawan yang menyampaikan program-program omset pendapatan.

Hadir pula Kabid Perencanaan Andien Budiman, Kabid Penetapan Tagihan Ardan, Kabid Pendataan Tanti Yulinda.

Saat dimintai komentarnya Ria Kholdi mengatakan ia. Berharap ada pengkajian dari pemerintah sebelum menerapkan program,ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang bisa membebankan dan menambah berat para wajib pajak.

“Oleh Karna Itu, kami coba membahasnya pada rapat Ini,” tutupnya.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *