8 views

Ridho Minta Pejabat di Jajaran Pemprov Dukung Penuh Pjs. Gubernur Didik Suprayitno

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta pejabat Pemerintah Provinsi Lampung untuk bekerja dan bersikap profesional serta mendukung penuh tugas-tugas Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Ridho dalam acara silaturahmi dan ramah tamah jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dengan pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung di Mahan Agung, Pahoman, Bandarlampung, Rabu (14/2/2018) pada pukul 20.00 WIB.

“Saya berharap pejabat Pemerintah Provinsi Lampung dapat bekerja secara profesional dan harus dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung. Selain itu, kita harus dapat menjaga nama baik Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kementerian Dalam Negeri Didik Suprayitno selaku Pjs. Gubernur Lampung. Semua itu harus kita jaga bersama, sehingga gejolak dinamika, tetap stabil, teduh dan aman,” ujar Ridho.

Ridho menyampaikan ucapan syukur karena di Lampung telah hadir Pjs. Gubernur yang akan melaksanakan tugas di Provinsi Lampung.

“Kita harus menyambut dengan baik tamu kita, terutama beliau adalah Pjs. Gubernur Lampung, yang mulai besok (Kamis, 15 Februari 2018, red) akan memimpin kawan-kawan semua dalam kepemimpinan di Provinsi Lampung,” jelas Ridho.

Ridho juga berkisah telah beberapa kali berinteraski dengan Pjs. Gubernur Didik di Kemendagri.

“Saya yakin teman-teman semua dapat terbiasa dengan kultur kepemimpinan yang akan dibawa oleh beliau, karena saya rasa tidak akan terlalu banyak perbedaan,” jelasnya. Kultur tersebut adalah semi-jawa, yang menurut Ridho merupakan kultur yang dibangunnya selama ini di Pemprov Lampung. “Malam ini merupakan silaturahmi khusus pejabat eselon II. Di sini suasananya adalah kekeluargaan dan bersahabat, karena kultur yang saya bangun selama ini,” tambah Ridho.

Gubernur Ridho meminta pejabat pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan penuh kepada Pjs. Gubernur Didik. “Saya berharap teman semua dapat memberikan dukungan penuh kepada beliau. Apapun yang menjadi keputusan beliau ke depannya, jangan sampai menyebabkan terjadinya lag atau delay. Karena keputusan semuanya saya serahkan kepada beliau,” terang Ridho.

Ridho berharap kepemimpinan Pjs. Gubernur Didik dapat berjalan dengan baik, sehingga mampu membawa nama baik Lampung, membawa prestasi dan kenangan indah di Lampung. “Semoga ini dapat menjadi pengalaman berharga dan menjadi kenangan baik bagi masyarakat Lampung. Insya allah seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Lampung dapat mendukung kepemimpinan Pjs. Gubernur Didik dengan baik. Dan saya siap untuk berdiskusi terkait Lampung,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan juga oleh Plt. sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis. “Selamat datang kepada Pjs. Gubernur Lampung Didik di perumahan dinas Gubernur Lampung atau Mahan Agung. Semoga ke depannya dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” ujar Hamartoni. Ia menjelaskan bahwa acara malam itu bukanlah malam pisah sambut, melainkan malam santai dan kebahagian.

Hamartoni menjelaskan bahwa Kamis (15/2/2018), Pemerintah Provinsi Lampung telah mengagendakan kegiatan Pjs. Gubernur Lampung seperti pengarahan kepada seluruh perangkat SKPD provinsi Lampung, audiensi dengan forkopimda, kunjungan kerja ke kabupaten/kota di Provinsi Lampung, audiensi dengan Bawaslu dan KPU, pertemuan dengan para tokoh agama, adat, pemuda dan pelajar mahasiswa dengan tujuan untuk mengenal lebih tentang Lampung. “Kamis, 15 Februari 2018 akan diawali dengan mengenal lebih tentang Provinsi Lampung. Bisa juga dengan menanyakan langsung kepada satker terkait tentang pembangunan yang telah dilakukan selama kepemimpinan Gubernur Ridho dan Wakil Gubernur Bachtiar,” jelasnya.

Pjs. Gubernur Didik pada acara ini langsung disambut oleh Gubernur Ridho dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Ridho juga mengajak Pjs. Gubernur Didik berkeliling melihat rumah dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, lokasi menembak dan ruang kerja Gubernur.

Seperti diketahui, ditunjuknya Pjs. Gubernur Didik Suprayitno oleh Mendagri disebabkan Gubernur Ridho akan ikut dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2018. Sesuai peraturan, maka ditunjuk Pjs. Gubernur untuk menjalankan tugas-tugas sementara Gubernur selama Ridho menjalani masa cuti. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *