101 views

Kader PMII Terus Berkreasi

HARIANFOKUS.com – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah UIN Lampung sejak Sabtu (24-2) pagiĀ  sampai Minggu (25-2) sore berkumpul di Taman Wisata Cibiah, Batuputu, Bandarlampung, untuk mengikuti acara bertajuk Kertas dan Kopi singkatan dari Keakraban tanpa batas dan kongkow persahabatan PMII.

Ketua PMII Rayon Tarbiyah, Redo Oktarianda, menjelaskan kegiatan bertajuk Kertas dan Kopi itu adalah wujud kreativitas para kader guna melahirkan acara yang menyenangkan namun tetap menekankan pada peningkatan kualitas kekaderan sebagai mahasiswa Islam beraliran ahlussunnah wal jamaah.

MENYATU – Puluhan kader PMII sejak Sabtu (24-2) pagi sampai Minggu (25-2) sore, berkegiatan yang menyatu dengan alam.

Didampingi ketua panitia, Fahmi, Redo menambahkan, kegiatan yang diikuti sekitar 100 kader PMII Rayon Tarbiyah itu diisi dengan outbound dan berbagai permainan yang merangsang lahirnya pemikiran dan sikap kritis dari peserta.

Sementara M. Fazari sebagai motivator kegiatan bertajuk Kertas dan Kopi itu menyatakan apresiasinya atas kesungguhan seluruh peserta mengikuti semua agenda yang telah disiapkan panitia.

“Sebagai senior PMII, saya bangga dengan semangat para penerus perjuangan. Mereka benar-benar memiliki semangat yang luar biasa untuk mengembangkan bakat minatnya dan memacu lahirnya berbagai kreasi dalam acara ini,” tutur Fazari.

BERBAUR – Fajrun Najah Ahmad berbaur dengan kader PMII yang tengah mengikuti acara bertajuk Kertas dan Kopi.

Kegiatan bertajuk Kertas dan Kopi yang dikemas PMII Rayon Tarbiyah itu juga mendapat apresiasi dari mantan Ketua Umum PMII Lampung, Fajrun Najah Ahmad. Putra salah satu pendiri PMII, K.H. Nuril Huda, itu Minggu (25-2) pagi menemui para kadernya yang tengah mengikuti kegiatan di Taman Wisata Cibiah tersebut.

Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad- yang datang bersama putranya, menyatakan kebanggaannya atas terus berkreasinya para kader PMII dalam mengemas kegiatan, sehingga peserta tetap antusias, bersemangat dan memiliki motivasi tinggi untuk terus mengembangkan potensi dirinya.

Menurut Fajar, proses pengkaderan di PMII harus terus berjalan di semua tingkat kepengurusan.

“Jangan pernah berhenti dalam membina dan mengembangkan potensi yang dimiliki para kader. Regenerasi pasti terjadi, karena itu siapkan diri sejak dini sebaik mungkin. Selalu jalin hubungan dengan semua elemen masyarakat dengan baik. Jangan pernah puas dengan puncak-puncak pencapaian posisi, karena bukan itu yang kita cari. Posisi itu harus jadi motivasi untuk meningkatkan peran, bukan untuk menjadi sombong apalagi terjauhkan dari realitas kehidupan masyarakat,” kata Fajar dalam pesannya kepada para kader PMII di Taman Wisata Cibiah.

Dia mengingatkan, pada HUT PMII 17 April mendatang, hendaknya semua kader di seluruh Lampung melakukan istidhotsah di semua tingkatan pengurus rayon yang ada.

“Gelorakan istighotsah di sema rayon PMII se-Lampung. Dengan kegiatan tersebut kita berharap kader-kader PMII akan semakin berperan nyata bagi kemajuan masyarakat,” kata dia sambil menambahkan kegiatan HUT PMII nanti juga akan diisi dengan berbagai acara sosial ke masyarakat dan pondok pesantren.

Redo menegaskan, pengurus rayon PMII Tarbiyah UIN Lampung siap mewujudkan acara tersebut.

“Kami akan segera siapkan semuanya sejak dini,” kata dia. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *