9 views

Debat Kandidat Di Jakarta, Ini Jawaban Tim Ridho-Bachtiar

HARIANFOKUS.com – Tim Ridho-Bachtiar belum mempunyai sikap soal rencana KPU Lampung untuk menggelar debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur di Jakarta.

Menurut Levi Tzuadi , LO Tim Ridho-Bachtiar, debat kandidat prinsifnya dapat disaksikan dan diakses masyarakat Lampung seluas-luasnya.

“Kita belum bisa bicara banyak, karena belum ada pemberitahuan resmi dari KPU. Terkait debat, prinsifnya kita menginginkan masyarakat Lampung punya akses yang seluas-luasnya untuk menyaksikan acara tersebut,” ucap Levi, Rabu (7-3) sore.

“Sebaiknya sih memang dilakukan di Lampung. Tapi jika acara tersebut dilakukan di Lampung, tapi kemudian masyarakat tidak bisa menyaksikan karena tidak bisa live di televisi yang daya jangkau bisa sampai ke pelosok Lampung, bagi kita dilakukan di luar lampung pun tidak jadi persoalan.Toh, digelar di Lampung pun, masyarakat luas tidak bisa menyaksikan acara debat tersebut secara langsung di lokasi acara,” sambung Waka OKK DPD PD Lampung ini.

Ditegaskan Levi, pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari KPU terkait jadwal dan tempat pelaksanaan debat kandidat.

“Jadi, kita belum bisa bicara menerima atau menolak sebelum mendapat pemberitahuan resmi serta melakukan diskusi dengan KPU,” tukasnya.

Sebelumnya, paslon Herman-Sutono dengan tegas menolak rencana debat kandidat dilakukan di Jakarta. Pun, dengan Bawaslu menyarankan debat kandiat agar tetap dilaksanakan di Lampung. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *