19 views

Dua Kali Rusuh, Musda KNPI Kembali Ditunda

HARIANFOKUS.com – Musyawarah Daerah KNPI Lampung di Aula Korem, Jumat (9-3)  kembali harus ditunda sesuai dengan batas waktu yang tidak ditetapkan.

Penundaan musda lanjutan ini, disebabkan terjadi keributan antara peserta musda dengan pimpinan sidang. Peserta musda menganggap pimpinan sidang berpihak kepada salah satu calon alias tidak netral.

Berdasarkan pantuan, keributan terjadi usai dibukanya musda oleh Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus pada Jumat sore sekitar jam 17.15 wib. Dan akhirnya sidang diskor usai sholat Isya.

“Panitia harus lebih cermat dong, mana OKP (organisasi kepemudaan) yang memiliki mandat yang sah dan mana yang tidak,” kata salah satu OKP yang tidak diperbolehkan masuk oleh panitia.

Sidang kembali digelar usai sholat Isya, selang beberapa menit berjalan, tiba-tiba kembali terjadi keributan antara peserta dengan pimpinan sidang sehingga dengan terpaksa pihak Korem yang mengamankan digelarnya musda harus membubarkannya.

Seperti diketahui, musda ini merupakan lanjutan dari musda di Pondok Rimbawan pada
Senin (18-12) lalu.

Sementara, bursa calon Ketua KNPI Lampung menguat ada tiga kandidat yakni, Habibi (Ketua DPD KNPI Lampung Tengah), Hardito (Ketua AMPI Lampung), dan Julianda Alfitra (Korwil DPP KNPI untuk Lampung).(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *