27 views

Zubaidi Jadi Ketua PD Tanggamus

HARIANFOKUS.com – Musyawarah cabang (muscab) serentak PD Lampung 2018 berakhir Kamis (5-4) petang. Acara konsolidasi partai ini bisa dibilang berjalan mulus. Hanya muscab PD Tanggamus yang berlangsung alot.

Persaingan keras terjadi antara Rinaldi dengan M. Zubaidi. Keduanya memang pimpinan DPC PD Tanggamus. Rinaldi menjabat wakil ketua, sedang Zubaidi sekretaris.

Pimpinan sidang dari DPP PD, Sarjan Taher, mengakui, muscab PD Tanggamus penuh dengan dinamika.

“Ketua yang lama (Abdul Azis Dzikri) juga kami beri kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya. Namun, pelaksanaan muscab ditutup layaknya lebaran, yaitu bersalam-salaman dan saling memaafkan. Indah dan penuh suasana kekeluargaan,” kata dia.

Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang, dilangsungkan pemilihan. Dari 20 DPAC, Zubaidi atau biasa disapa Didin meraih 12 suara, sedang Rinaldi didukung 6 suara. Dua suara DPAC lainnya dianggap tidak sah karena satu  ketua DPAC sudah pindah domisili ke Palembang, dan satunya tidak hadir. Sementara, hak suara dari DPP PD maupun DPD PD memilih abstain dalam 15 muscab DPC PD se-Lampung ini.

Selepas terpilih sebagai Ketua DPC PD Tanggamus periode 2018-2023, Zubaidi menyatakan dirinya akan menyatupadukan seluruh potensi kader yang ada dengan membangun kebersamaan dan keterbukaan.

“Saya tahu pasti, membangun dan membesarkan partai tidak bisa sendirian sehebat apapun kita. Karena itu dalam kepemimpinan ini, saya akan menyatukan semua kekuatan yang ada. Hanya dengan kebersamaan, saling asah, asih dan asuh, serta keterbukaan, partai ini bisa besar. Muscab sudah selesai, dan saya akan mengajak seluruh Ketua DPAC serta para tokoh partai untuk berjuang bersama-sama membesarkan partai,” kata Zubaidi alias Didin.

Dia minta perbedaan yang sempat terjadi pada muscab segera dilupakan. Karena membesarkan partai membutuhkan kebersamaan.

“Saya akan mengajak semua kawan-kawan untuk berjuang membesarkan partai. Dan tugas sudah ada didepan mata, yaitu memenangkan Ridho-Bachtiar pada pilgub dan memenangkan Samsul Hadi-Nuzul Irsan pada pilkada Tanggamus. Meraih dua kemenangan itu adalah tugas partai dan menjadi tanggungjawab semua kader di Tanggamus untuk mewujudkannya,” sambung dia. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *